Maizura Jawab Tantangan Riri Riza Maizura, berdarah Makassar harus belajar bahasa Sunda. (Foto: instagram@maiiizura

PENYANYI sekaligus aktris Maizura ikut dalam produksi film layar lebar Bebas. Dalam film itu Maizura beperan sebagai sosok remaja asal Sumedang, Jawa Barat, yang bernama Vina. Sosok Vina adalah bintang utama di film tersebut. Dalam karakter itu Maizura dituntut harus fasih berlogat Sunda pada hampir seluruh adegan di film Bebas.

Salah satunya Maizura harus melafalkan bahasa Sunda dalam tempo cepat seperti di adegan kesurupan. Itu merupakan tantangan yang luar biasa bagi dara cantik kelahiran 7 Maret 2000. Karena Maizura berasal dan besar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga:

Joaquin Phoenix Jadi Gila Betulan Karena Jadi Joker

maizura
Menemukan kesulitan berbahasa Sunda dengan cepat. (Foto: instagram@maiiizura)

Maizura yang telah menyukai dunia tarik suara sejak kecil itu, mengaku kaget saat harus menampilkan sejumlah adegan yang menuntunya harus berbicara dengan bahasa Sunda. Meskipun terasa begitu sulit, tapi Maizura tetap optimis bisa memberikan yang terbaik, meski risiko menerima tawaran karakter menjadi perempuan Sunda itu sangat berat.

“Aku belajar bahasa Sunda dan logat Sunda cukup lama sih sekitar 3 bulanan. Itu juga dibantuin sama Bisma dan teh Sarah Sechan,” ungkap kata Maizura.

Meizura mengaku ada beberapa hal yang menjadi tantangan besar, yakni saat beradegan kesurupan. “Tantangan lainnya pas aku dikasih adegan pura-pura kesurupan, terus aku kayak yang ‘ini beneran yah??’. Aku harus ngomong Sunda cukup panjang gitu, karena itu aku harus fokus berlatih beberapa bulan ke situu aja,” jelas perempuan yang pernah ikut The Voice Indonesia.

Baca Juga:

5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Nonton Star Wars: The Rise of Skywalker

maizura
Diajari bahasa Sunda oleh Bisama dan Sarah Sechan. (Foto: instagram@maiiizura)

Saat syuting berlangsung, Maizura juga mengaku sempat lupa kata-kata dalam bahasa Sunda, lantaran menurutnya cukup panjang serta diucapkan dalam tempo yang cukup cepat. “Aku sempat lupa gitu pas syuting salah satu scene, karena terlalu panjang gitu,” ungkap Maizura yang pernah duet bareng grup Humania dalam lagu The Art of Letting Go.

Perempuan manis ini dapat melewati tantangannya sebagai pemain film profesional. Dia juga merasa sangat puas dengan aktingnya di film bergenre drama komedi itu. Riri Riza mengaku harus menggembleng Maizura agar fasih dalam berbahasa Sunda pada setiap adegan demi adegan. Bahkan Riri juga mengaku turun tangan langsung untuk mendampingi Maizura agar benar-benar totalitas fasih agar bahasa dan logat Maizura tampak natural.

“Intinya saya dampingin dia , terus readingnya juga berulang-ulang terus panjang gitu. Untungnya saya juga jago banget bahasa Sunda hehehe” tutup Riri yang kelahiran Makassar 2 Oktober 1970. (ryn)

Baca Juga:

Abrakadabra, Sony Ciptakan Alam Semesta Baru Spider-Man

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH