Mainkan Politik 'Cantik', Anies 'Tabok' Lawannya Pakai Tangan Orang Lain Gubernur DKI Anies Baswedan saat peringatan Hari Sumpah Pemuda di Silang Monas, Senin (28/10). (Foto: MP/Asropih)

Merahputih.com - Dalam beberapa perkara yang menimpanya, Gubernur DKI Anies Baswedan tak ingin melaporkan pihak-pihak yang menyerangnya. Yang melaporkan justru orang-orang terdekatnya.

Seperti kasus wajah Anies diedit mirip Joker di mana yang mempolisikan terlapor Ade Armando adalah mantan pendukung Anies, Fahira Idris. Pengamat kebijakan publik Trubus Rahadiansyah menduga, Anies memainkam politik 'cantik'.

Baca Juga:

DPRD DKI Desak SKPD Perbaiki Perencanaan Anggaran 2020

"Anies bermain politik cantik. Dia menggunakan tangan orang lain untuk memukul orang lain," kata Trubus kepada Merahputih.com di Jakarta, Selasa (12/11).

Pengajar Universitas Trisakti ini menambahkan, Anies ingin terlihat citranya baik dengan tak melaporkan siapapun ke polisi.

"Anies sudah punya citra baik. Dia ingin menjaga nama baik. Dia gak mau jadi gaduh apa tapi orang orang di lingkaran dia yang melaporkan," sebut Trubus.

Anies diminta jangan baper
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

Trubus melihat, faktor lainnya adalah daya tawar Anies yang kini terlihat lemah di masyarakat. Apalagi dengan segala kontroversi yang dialaminya.

"Harusnya pak Anies sendiri yang mempertimbangkan jabatannya. Anies ini posisinya agak lemah karena banyak persoalan seperti penyusunan anggaran," jelas Trubus.

Baca Juga:

Demokrasi Didominasi Kekuatan Kapital, PDIP: Kritik Tito Relevan

Trubus menyarankan agar Anies atau tim hukumnya lebih berani dalam melaporkan orang-orang yang menyerangnya, bukan dengan menggunakan tangan orang lain

"Dengan begitu wibawa dan citra Anies bakal lebih baik di masyarakat," tutup Trubus. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH