Mainan Ini Menggemaskan Jadi Buruan Generasi Lalu Mainan ini berjaya di masa lalu. (Foto: Pixabay/4wd4wd)

MAINAN identik dengan anak-anak, namun bila orang dewasa melihatnya kembali seolah dilontarkan ke masa lalu. Masa di masa gawai belum menyita seluruh waktu bermain mereka.

Tim merahputih ingin kembali mengajak bernostalgia dengan permainan yang dulu pernah menghiasai masa kecil kalian. Bahkan rela mengahabiskan duit jajan demi membeli mainan ini.

Baca Juga:

Playstation 1 Bukan Sekedar Game, Bisa Bikin Teman Ngambek

1. Tamagochi

mainan
Permainan digital pertama di era 2000an. (Foto: urbanoufiter)


Mainan digital Tamagotchi seperti Gamewatch atau Gameboy yang portable dan mudah dibawa kemana-mana. Karena ukurannya yang kecil mudah untuk dimasukan ke saku celana. Permainan ini seperti merawat hewan, hanya saja hewannya dalam bentuk digital. Pertama kali pemain akan menerima telur kemudian menetas dan memeliharanya mulai dari makan, mengajak bermain, memandikan dan memberi obat kalau sakit. Mainan ini diluncurkan oleh perusahan permainan Jepang, Bandai, pada tanggal 23 November tahun 1996 di Jepang. Tamagotchi menjadi sangat terkenal sehingga hampir semua orang demam mainan ini sekitar tahun 1997

2. Gelang pegas

mainan
Ukuran kecil hingga sedang dan menydiakan banyak warna. (Foto: qoo10id)


Sebenarnya mainan ini sangat sederhana saja tidak jauh dari karet gelang. Tapi karena bentuknya ulir seperti pegas jadi dapat sekali kesan modernnya. Cara bermainnya cuman dengan menarik sampai memanjang kemudian dilepaskan. Bisa juga dijadikan alat iseng untuk menjpret teman.

3. Gigi Drakula

mainan
Menakuti teman dengan gigi palsu berbentuk gigi drakula. (Foto: amazon)

Ini yang paling lucu sekaligus agak-agak jorok. Gigi drakula banyak dimainkan pada anak-anak usia TK dan SD kelas 1 atau 2. Fungsinya cuma satu menakut-nakuti teman. Karena tengah tren saat itu, tidak semua anak- mampu membelinya. Alhasil mereka kemudian saling bergantian memakainya. Waduh!

Baca Juga:

Tak Harus Gawai, 5 Permainan Lawas Ini Juga Seru Dimainkan Kembali

4. Tamiya

mainan
Mobil Tamiya yang masih memiliki penggemarnya. (Foto: mighty ape)

Mainan mobil ini sangat banyak penggemarnya bahkan orang dewasa yang masa anak-anaknya menggemari mainan ini masih kerap berkutat memainkannya. Paling tidak mainan ini memicu kreativitas anak-anak untuk memikirkan tentang struktur mobil, efek benturan, menaikan kecepatan sampai menggunakan baterai yang terbaik. Harga mainan ini cukup mahal di zamannya di atas Rp50 ribu. Ini kemudian yang memancing membanjirnya barang abal-abal.

5. Tazos

main
Gambar pokemon yang menjadi ciri khas dari mainan ini. (Foto: mercadolibre)

Ini mainan yang cukup aneh lagi. Hanya mengumpulkan berbagai karakter dalam bentuk gambar namun memancing kehebohan. Gambar-gambar itu hanya ada dalam produk makanan Tazos. Bayangkan saat bel pulang sekolah, penjual maianan di depan sekolah akan dikerubuti anak-anak kecil membeli Tazos. Gambar yang ada saat itu adalah Pokemon. (iel)


Baca Juga:

Kangen Masa Kecil? 6 Cara Sederhana Ini Bisa Mengingatkanmu Kembali


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH