Main Game Sambil Makan Tanpa Berantakan? Bisa Kok

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 31 Agustus 2021
Main Game Sambil Makan Tanpa Berantakan? Bisa Kok
Alat ini memungkinkanmu makan sambil memegang pengontrol mainan secara bersamaan. (Foto: B'full)

BAGI gamers sejati, waktu adalah hal yang sangat berharga. Jadi menjeda permainan sesaat untuk melakukan kegiatan esensial seperti makan merupakan sebuah hal yang sulit. Oleh sebab itu, muncul lah kemampuan multi tasking yang ditandai dengan makan dan main di waktu yang bersamaan.

Hal ini tentu akan jadi sebuah kombinasi sempurna asalkan konsol game atau keyboard yang digunakan tidak kotor karena minyak atau serpihan makanan.

Baca juga:

Bernostalgia Sekaligus Bermain di Game Center Museum Jepang

Bagi pencinta game sejati, ini adalah skenario terburuk. Namun, tak perlu khawatir karena inovasi terbaru dari perusahaan B'full asal Jepang ini menawarkan solusi fantastis.

Berkat alat barunya bernama Gaming Chopstikcs Holder, kamu bisa melakukan dua kegiatan favoritmu di saat bersamaan dengan risiko kerusakan yang lebih minim.

Main Game Sambil Makan Tanpa Berantakan? Bisa Kok
Dengan dudukan ini, pengguna tetap bisa mengambil makanan sembari bermain. (Foto: B'full)

Sesuai namanya, pegangan ini memungkinkanmu untuk memegang pengontrol permainan dan peralatan makan secara bersamaan. Demikian seperti dilansir dari laman Sora News 24.

Alat tersebut dapat menjaga makanan dari kontak langsung dengan perangkat. Hal ini terjadi karena sudutnya dibuat terbalik dari sumpit standar karena pemain akan makan di bagian luar tangan.

Seperti yang kita tahu, memegang pengontrol membuat pemain tidak bisa menekuk jari seperti saat menggunakan sumpit dengan cara biasa. Untuk itu, pengguna hanya perlu meletakkan sumpit di bagian dudukan yang ada kemudian menekan jari telunjuk dan jari tengah secara bersamaan.

Baca juga:

Robot Cucu untuk Temani Lansia yang Kesepian di Jepang

Selain bermanfaat untuk memegang sumpit, ada keuntungan lain yang ditawarkan. Yaitu ketika kamu memutuskan untuk meletakkan sumpit sementara waktu. Otomatis, sumpit tidak akan menyentuh permukaan karena dudukannya sekaligus menjadi alas sumpit.

Jadi meja atau permukaan apapun akan jadi lebih bersih, sumpit pun tidak akan terkontaminasi bakteri maupun partikel lain.

Alat ini juga membantu gamer dengan platform apapun. Mulai dari konsol, seluler, maupun PC. Mereka yang bukan pemain game juga bisa menggunakannya jika tidak ingin mengotori tangan saat sedang bekerja di depan laptop atau sekedar scrolling TikTok.

Main Game Sambil Makan Tanpa Berantakan? Bisa Kok
Holder itu menjauhkan kontak langsung antara makanan dengan perangkat serta bisa dipakai sebagai alas untuk meletakkan sumpit. (Foto: B'full)

Namun, B'full mengingatkan penggunanya untuk memasukkan sumpit langsung dari atas serta memastikan keduanya sejajar agar lebih mudah menjepit makanan.

Lebih lanjut, ternyata enggak semua sumpit bisa dipakai dalam dudukan ini. Sumpit yang dipilih sebisa mungkin menggunakan bagian ujung yang menyatu. Lalu yang berdiameter terlalu kecil juga tidak bisa digunakan karena akan terlalu longgar saat dipasang.

Walaupun berasal dari Jepang, kamu tetap bisa membelinya karena Gaming Chopsticks Holder dapat dibeli secara daring melalui B'full atau Amazon. Harga sebuahnya diberandol 1.210 yen atau kurang lebih setara dengan Rp 157 ribu. Apakah inovasi ini sesuai denganmu? Atau kamu lebih memilih makan menggunakan tangan? (sam)

Baca juga:

Siswa Asal Jepang Buat Konsol Game dari Kardus

#Game #Jepang #Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan