Game

Main Game Ini Bisa Hasilkan Uang?

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 27 Desember 2020
Main Game Ini Bisa Hasilkan Uang?
Main game ini bisa hasilkan uang (Foto: Unsplash/jp valery)

PLATFORM game esports, Mobile Premier League (MPL), menawarkan sebuah konsep baru bagi para pemain dan pencintanya pada masa pandemi ini. Selain mengasah kemampuan para pemainnya, pemain juga dapat hadiah kalau menang.

"Mekanisme bermain game dapat dikatakan belum ada di Indonesia sebelumnya. Di MPL, selain pemain dapat mengasah ketrampilan bermain dalam adu strategi, mereka juga dapat mengumpulkan hasil kemenangan di setiap turnamen," kata Country Head MPL Indonesia, Ridzki Syahputera dalam keterangan resmi di Jakarta, dikutip dari Antaranews.

Baca juga:

Akhirnya 'Apex Legends' Siap Rilis di Steam dan Nintendo Switch

Menurutnya, jika pemain dapat memenangkan sebuah turnamen yang sedang berlangsung maka mereka akan mendapatkan hasilnya langsung. Hadiah bisa diterima melalui uang elektronik yang nantinya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan.

"Pemain dapat langsung menikmati hasil jerih payah mereka secara nyata,” sambung Ridzki.

Dengan memenangkan permainan para pengguna akan mendapatkan hadiah. (Foto: Unsplash/howard bouchevereau)

Di dalam platform tersebut, terdapat berbagai macam pilihan permainan seperti Fruit Dart, Archery, dan Sepak Bola yang masuk dalam kategori games casual.

Namun, ada juga berbagai game klasik seperti Bloxsmash yang mirip dengan Tetris, Pool atau biliard, dan chess games yakni catur konvensional. Tak kalah menariknya terdapat juga game Onet, TTS & XOXO Mania yang merupakan hasil karya developer game lokal.

Baca juga:

5 Game Di Bawah Rp100 Ribu yang Wajib Dicoba di Steam Summer Sale

Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 9 November menyebut game online banyak dipilih masyarakat sebagai sarana hiburan selama pandemi. Angkanya mencapai 16,5 persen.

Bahkan, jumlah pendapatan dari game online ponsel secara global pada 2020 bertambah 13 persen. Pemain game online prediksinya akan melebihi 3 miliar pemain hingga 2023. Demikian berdasarkan data yang ditulis oleh Newzoo Global Games Market Report 2020.

Sementara itu, berdasarkan data perusahaan database Statista, ada sekitar 50,8 juta pengguna game ponsel di 2020. Penggunaan dan unduhan aplikasi game online melonjak tinggi, sebagai imbas adanya kebijakan work from home (WFH) serta belajar di rumah. Bahkan diprediksi lonjakan penggunaan tersebut akan terus meningkat 21,6 persen pada 2025. (kna)

Baca juga:

Steam Awards 2020 Meluncur, Segera Pilih Game Favoritemu

#Game #Gamers #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan