Main Game Bisa Kali Sambil Maaf-Maafan Sekalian Pamer Item Mahal Ajang maaf-maafan dalam game online sebelum show off skin mahal (foto YouTube Elexus gaming)

Bermain game online bareng teman-teman (mabar) dalam satu room, tak lagi sebatas berinteraksi terkait permaninan. Sekarang, para pemain di room bisa berbincang ringan, merencanakan destinasi, saling curhat, ajang percintaan, sampai momen maaf-maafan karena enggak bisa bertemu langsung saat pandemi.

Baca Juga:

Alasan Minta Maaf Paling Basi Ketika Lupa Hari Ulang Tahun Pasangan

Game Online saat ini tidak bisa dipungkiri banyak ragamanya. Dari perangkat konsol analog, komputer, dan smartphone. Jenisnya pun beragam. Semua orang akan memilih game sesuai karakter dan kebiasannya. Bisa jadi orang tersebut lebih nyaman main di laptop atau komputer memilih DOTA. Bahkan, bisa jadi ada orang sama-sama senang main di ponsel, namun sebagian memilih Free Fire, sebagian lain senang dengan Mobile Legend.

Pandemi COVID-19 membuat orang harus menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Para pemain semula mabar di satu lokasi, kini harus terpisah di rumah masing-masing. Biasanya ajakan pertama datang dari whatsapp, bisa personal maupun grup. Jika setuju, mereka akan masuk di satu room.

Ketika lebaran di masa pandemi, pertemuan secara langsung tentu sangat terbatas, sehingga alternatif tatap muka digital melalui video conference selalu jadi pilihan. Namun, bagi penggemar game, mereka akan lebih senang mabar ketimbang video conference. Sembari main game, mereka juga bisa bersilaturahmi.

maaf
Anak zaman sekarang kebanyakan lebih pilih top up voucher game ketimbang beli mainan (foto gadgetren)

Ibarat sambil menyelam minum air. Kesenangan bermain game diperoleh, silaturahmi dengan teman juga enggak putus. Mereka bebas berbalas di kolom chat atau bisa langsung bicara dengan menyalakan microphone dan sound. "Sialan kena damage! Eh maaf lahir batin Ngab!".

Di sisi lain, lebaran tentu membuat dompet semakin tebal. Entah dapat 'salam tempel' cashless melalui uang digital, uang Tunjangan Hari Raya (THR), dan lainnya. Dana tersebut tentu akan digunakan untuk keperluan dan keinganan masing-masing orang.

Bagi penggemar game, dana berlebih di saat lebaran hampir pasti digunakan untuk membeli item game terbaru. Selain baru, keren, sudah pasti kalau bisa item termahal. Punya item/skin paling mahal, membuat orang naik kelas sehingga mendapat julukan ‘anak sultan’ dari teman mabar-nya.

maaf
Berawal dari game online dan berakhir di pelaminan (foto Instagram @silviamegafania)

Habis maaf-maafan lebaran, membersihkan diri dari dosa-dosa disengaja maupun tidak disengaja, eh pas main game malah pamer skin. “Maaf lahir batin gengz. Bukannya mau pamer, tapi emang gue punyanya skin ini doang”. Padahal semua temannya tahu kalau skin tersebut harganya hampir satu juta. Baru juga dapet maaf, malah bikin teman emosi sebab jadi kepingin.

Terkadang, ajang silaturahmi di game online enggak sebatas hanya untuk teman satu tongkrongan. Ada namanya teman game. Ternyata bermain game online banyak hal-hal cukup menarik bisa diperoleh. Salah satunya bisa menambah banyak teman di dunia maya. Nah, di momen lebaran, biasa selain mabar tentu saling mengucap maaf lahir dan batin juga muncul.

Bila di sirkel pertemanan terdekat saja sudah adu pamer item baru. Tentu saling pamer akan lebih seru ketika satu room dengan teman di game. Mulai dari pamer hero eksklusif, skin, item, hingga voice chat.

Baca juga:

Minta Maaf Laiknya Tom and Jerry Demi Show Off di Depan Orang Tua

Saling tegur sapa sekaligus menjalin tali silaturahmi misalnya minta ID Facebook, Twitter, Instagram, bahkan kontak WhatsApp. Apalagi kalau ketemu satu room sama player perempuan, makin tidak terkendali deh obrolannya.

Dari situ justru, banyak kisah teman satu room malah berjodoh sampai nikah karena game online. Awalnya sih cuma open mic, tetapi lama-kelamaan kok ngajak mabar terus. Merasa cocok dan sejalan, akhirnya minta tukeran ID media sosial, lalu lanjut ngobrol, terus ngajak ketemuan, pacaran, dan nikah. (rzk)

Baca Juga:

Modus-Modus Orang Minta Maaf Palingan di Ujung Ada 'Maunya'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kenapa Orang bisa Latah?
Fun
Kenapa Orang bisa Latah?

Latah juga bisa diatasi.

‘Tortuga II’, Lagu Pembuka Album Terbaru Bottlesmoker
ShowBiz
‘Tortuga II’, Lagu Pembuka Album Terbaru Bottlesmoker

Menyerap energi dari berita-berita kerusakan alam serta keserakahan manusia.

Surabaya, Saatnya Hunting Jenama Pilihan di USS Downtown Market
Hiburan & Gaya Hidup
Surabaya, Saatnya Hunting Jenama Pilihan di USS Downtown Market

USS Downtown Market Surabaya diramaikan sekira 60 tenant jenama fesyen kenamaan lokal.

'A Man Called Ahok', Bukan Film Politik
ShowBiz
'A Man Called Ahok', Bukan Film Politik

film ini berkisah masa kecil Ahok bersama keluarganya

Tenaga Audi RS6 Avant Ini Capai 1.200 DK
Fun
Tenaga Audi RS6 Avant Ini Capai 1.200 DK

Akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 2,5 detik.

Dragon Quest Builders akan Rilis di Mobile pada 2022
Fun
Dragon Quest Builders akan Rilis di Mobile pada 2022

Pada peta jalan terbaru Dragon Quest, banyak gim yang akan datang di 2022 ini.

Benarkah Weezer Bakal Mengguncang Panggung Soundrenaline 2022?
Hiburan & Gaya Hidup
Benarkah Weezer Bakal Mengguncang Panggung Soundrenaline 2022?

Sontak poster tersebut memancing tanda tanya besar para penikmat musik Tanah Air.

Kang Daniel Umumkan Tracklist Album 'Repackaged' dan Jadwal Tur Dunia
ShowBiz
Polusi Udara Berperan dalam Peningkatan Kasus Autoimun
Hiburan & Gaya Hidup
Polusi Udara Berperan dalam Peningkatan Kasus Autoimun

Studi terbaru melihat hubungan antara paparan polusi jangka panjang dan risiko spesifik penyakit autoimun.

Cara Tidur Nyenyak bagi Pria Usia 40-an
Fun
Cara Tidur Nyenyak bagi Pria Usia 40-an

Berapa banyak tidur yang seseorang dapatkan cenderung menurun seiring dengan usia.