Main Film di Prancis, Clairine Clay Bawa 50 Sambal Ulek Sachet Clairine Clay (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

ORANG Indonesia memang enggak bisa makan tanpa sambal. Kalau belum ketemu sambal, agaknya makan belum terasa nikmat dan nendang. Begitupun ketika makan tanpa nasi seperti belum 'makan' yang sebenarnya. Hal ini juga dirasakan aktris Clairine Clay.

Beberapa waktu lalu ia baru saja selesai syuting film terbarunya bertajuk Anak Garuda. Film tersebut memiliki latar tempat di kota Paris, Prancis. Ia pun bercerita ada satu bekal maha penting yang ia bawa selama menjalankan proses syuting di kota dengan keajaiban dunia Menara Eifel itu.

Baca juga: Punya Darah Papua, Clairine Clay Tanggapi Kampanye Demo Manokwari

Clairine membawa 50 sachet sambal (Foto: Instagram/clairineclay)
Clairine membawa 50 sachet sambal (Foto: Instagram/clairineclay)

Rupanya, Clairine pantang pergi ke sana tanpa membawa sambal. "Lidahku tuh lidah Indonesia banget karena aku tuh kalau makan harus ketemu sama sambel," ujar Clairine kepada merahputih.com di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

Kata pemain film Generasi Micin itu, ia membawa sambal ulek khas Surabaya dalam bentuk sachet. Jumlah sachet sambal yang dia bawa bisa dibilang juga sangat banyak. "Aku bawa sambel ulekan sachet dari Surabaya gitu, aku bawa sampe 50 sachet," tambah Clairine.

BACA JUGA: Anak Garuda, Kisah Nyata Tujuh Alumni Sekolah SPI Meraih Kesuksesan

Bukan masakan Indonesia yang ia santap dengan sambal tersebut selama berada di Paris. Saking hobi makan sambal, kuliner-kuliner khas Eropa juga disantap dengan cocolan sambal ulek Surabaya itu. "Apa aja aku cocol sambel, Ikan aku cocol, steak juga. Karena aku memang harus pedes kalau makan," paparnya.

Clairine sangat suka sambal (Foto: Instagram/clairineclay)
Clairine sangat suka sambal (Foto: Instagram/clairineclay)

Sama seperti orang Indonesia lainnya. Clairine juga merasa belum kenyang jika makan tanpa nasi. Ia benar-benar kesulitan mencari nasi di Paris. Sekalinya bertemu dengan nasi, makan steak saja ia kombinasikan dengan nasi.

"Syuting di Paris aku stres banget karena enggak ada nasi, adanya roti dan sereal. Sekalinya ada nasi para kru langsung kasih tahu aku," pungkas Clairine Clay.

Bagaimana dengan kamu sahabat Merah Putih, apakah saat makan kamu selalu menggunakan sambal? (ikh)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH