hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Main Film Baru, Pevita Pearce Mandi Lumpur dan Tanpa Riasan Pevita Pearce (Foto: MP/Albi)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

ARTIS cantik Pevita Pearce keluar dari zona nyaman dalam film genre horor terbarunya, 'Sebelum Iblis Menjemput'. Film garapan sutradara Timo Tjahjanto itu merupakan debut pertamanya bermain di genre horor. Wanita 25 tahun tersebut sebelumnya lebih sering main film drama. Bukan karena bosan dengan film drama, tetapi ia ingin mencari pengalaman dan tantangan baru di dunia seni peran.

Benar saja, dalam film 'Sebelum Iblis Menjemput' ia mengaku telah mendapatkan pengalaman baru soal mendalami karakter. Menurut Pevita ada perbedaan saat menghayati karakter drama dan horor. Lebih sulit memerankan karakter film horor. Pasalnya, mendalami karakter film horor harus benar-benar keluar dari hati. Tidak bisa mengambil referensi orang lain. "Horor sendiri kompleksitas karakternya dari dalam hingga ke luar," ujar Pevita saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Belum lagi karakter Maya ialah seorang wanita berkepribadian ganda. Akibatnya ia harus bisa mengganti suasana hati setiap saat. Seperti mendalami dua karakter, tetapi dalam satu film. "Kepribadian ganda sebetulnya itu PR (pekerjaan rumah) aku sebagai aktor juga," imbuh wanita kelahiran 6 Oktober 1992 itu.

Akting tanpa riasan

Kalau di film drama tentunya Pevita tampil cantik. Apalagi di dukung dengan make-up atau riasan. Enggak bisa dibayangin deh betapa cantiknya pemain film 'Denias: Senandung di Atas Awan' itu. Tapi kali ini ia mengaku bermain film tanpa menggunakan riasan wajah.

Pemilik nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce itu harus melakukan adegan jorok. Tidak tanggung-tanggung, sutradara Timo Tjahjanto menyuruh Pevita bermandi lumpur. Syuting dilakukan di sebuah hutan di Jawa Barat. Kian menantang lantaran pengambilan gambar adegan mandi lumpur dilakukan pukul 3 hingga 8 pagi.

Karena mandi lumpur, Pevita tidak pakai make-up. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Karena ada adegan tersebut ia memutuskan untuk tidak menggunakan make-up. Dalam sneak peek film itu ada banyak adegan Pevita berwajah pucat. Mungkin riasan kali ini hanya untuk efek pucat. "Di film ini aku kotor-kotoran banget, bisa dibilang aku hampir gak pernah make-up juga," cerita Pevita sambil tersenyum.

Namun dirinya tidak merasa terbebani harus melakukan akting 'jorok' itu. Menurutnya hal itu menambah pengalamannya. Yang terpenting ia bisa keluar dari zona nyaman sebagai seorang artis peran. Dunia seni peran memang terkadang membutuhkan pemain yang serba bisa.

Jangan khawatir tapi ya, tanpa make-up atau tidak Pevita dijamin tetap cantik.

Tidak merasakan hal mistis, tapi...

Umumnya artis yang terlibat dalam film horor akan merasakan hal mistis. Tidak melulu saat berada di lokasi syuting, melainkan usai pengambilan gambar. Bayang-bayang suasana seram selalu terbawa dimanapun dan kapanpun.

Berbeda dengan Pevita. Artis berambut panjang ini mengaku tidak merasakan hal mistis sama sekali. Semua berjalan lancar tanpa ada rasa takut yang menghantuinya. Akan tetapi ia merasakan hal lain, tepatnya saat beradegan di hutan kawasan Bogor.

Pevita tidak merasakan hal mistis selama syuting. (Foto: Insagram/@pevpearce)

Bukan terserang secara psikis, tapi secara fisik. Entah apa yang terjadi tiba-tiba ia merasa amat lelah saat berada di hutan itu. Seluruh energinya seakan-akan terhisap oleh hutan tersebut. "Bukan takut ya di situ aku kayak cepet banget capek," imbuhnya.

Meskipun tidak merasakan hal mistis bukan berarti ia tidak percaya dengan kehidupan mahluk astral. Namun pada dasarnya Pevita sosok wanita yang berani. Urusan hal gaib tidak pernah ia pikirkan. "Aku percaya ada (mistis) tapi gak sampe aku takutin banget," jelas wanita berwajah blasteran itu.

Sebelum Iblis Menjemput tidak menjadi film genre horor terakhir Pevita. Ia tetap tertarik dengan film horor. Namun ia tetap selektif. Bukan masalah horor, yang terpenting adalah makna cerita dari film itu sendiri. "Aku selalu mencari challenge baru. Tapi balik lagi ke karakter dan jalan ceritanya," pungkasnya.

Penasaran dengan penampilan Pevita bermain film horor? Sabar ya filmnya baru tayang Agustus mendatang. (Ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Dari Buku hingga Ojek, Kisah Abimana Aryasatya Jadi Produser.

Kredit : digdo

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5