Main Film Baru, Lala Karmela Belajar Tarian India dan Bahasa India

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 06 Maret 2019
Main Film Baru, Lala Karmela Belajar Tarian India dan Bahasa India
Lala Karmela saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan (Foto: MP/Albi)

PENYANYI Lala Karmela kembali terlibat dalam film terbarunya. Pelantun lagu Satu Jam Saja itu bermain dalam film genre romantis bertajuk Kuambil Lagi Hatiku. Film tersebut merupakan produksi PT Taman Wisata Candi dan Produksi Film Negara.

Menurut Lala, dia mendapatkan peran sebagai perempuan Indonesia keturunan India di film itu. Ia mengetahui hal itu sejak pertama kali diajak terlibat. "Jadi aku dikasih tahu akan menjadi seorang perempuan setengah India, setengah Indonesia," kata Lala saat diwawancarai di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (6/3).

Ia juga menambahkan ingin terlibat dalam film itu karena tertarik dengan jalan ceritanya. "Ceritanya bagus banget. Kena banget buat aku, ceritanya tentang ibu yang rekonsiliasi dengan masa lalunya," tambahnya.

1. Belajar bahasa India dan tarian India

Selain belajar bahasa India, Lala juga harus mendalami budaya Jawa (Foto: MP/Albi)

Untuk mendalami karakternya sebagai perempuan berdarah campuran, Lala pun harus belajar bahasa India. Bukan hanya mempelajari bahasanya saja. Dia pun juga ikut mempelajari bagaimana cara penyampaian lisan seperti layaknya orang India asli.

"Aku memang ada coach, Selain itu dia ngajarin emosinya. Karena kita enggak bisa ngomong bahasa Indianya tanpa emosi saja kan," cerita Lala. Namun, ia juga harus tetap mendalami budaya Jawa. Karena film tersebut mengambil latar tempat di Candi Borobudur.

2. Banyak belajar di kedutaan India

Belajar budaya India di Kedutaan Besar India (Foto: MP/Albi)

Sayangnya, perempuan 33 tahun ini enggak sempat pergi ke India untuk mempelajari budayanya secara langsung. Tapi ia memiliki alternatif lain yang lebih simpel. Ia banyak belajar budaya India dengan mengunjungi kedutaan India di Indonesia.

Kebetulan saat itu tengah ada acara perayaan hari Kemerdekaan India. Sehingga ia dapat mempelajari banyak budaya India di acara itu. Bahkan ia mendapatkan pengetahuan melalui ibu-ibu arisan di kedutaan yang memakai pakain khas India. "Aku lihat tuh aksesori mereka terus aku liat how Indian party," katanya.

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan