Mahrez Ungkap Rahasia Tendangan Bebas Akurat Miliknya Kapten dan pemain sayap Riyad Mahrez dari Manchester City adalah satu-satunya wakil Liga Utama atau Liga Premier Inggris dalam timnas Aljazair pada final Piala Afrika 2019 melawan Senegal. (Reuters)

MerahPutih.com - Pemain bintang Manchester City, Riyad Mahrez mengungkap rahasia tendangan bebasnya yang sempurna saat mengalahkan Everton dalam laga yang digelar pada Sabtu (28/9) pekan lalu.

Manchester City mengalahkan Everton dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang dihelat di Goodison Park itu.

Baca Juga:

Liverpool Update: Mane dan Origi Fit, James Milner Meragukan

Riyad Mahrez mengatakan latihan yang terus menerus di lapangan membuat tendangan bebasnya demikian sempurna, sehingga mampu menjebol gawang Everton.

Pemain Manchester City, Riyad Mahrez. (ANTARA/Reuters/Andrew Boyers/)
Pemain Manchester City, Riyad Mahrez. (ANTARA/Reuters/Andrew Boyers/)

Pemain sayap berpaspor Aljazair itu tampil gemilang ketika Manchester City menang atas Everton.

Diakui bahwa tendangan bebas yang dilepaskan oleh salah satu pemain bintang Manchester City itu disebut-sebut berpengaruh secara psikologis bagi terciptanya gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Mahrez tampil luar biasa. Puncak penampilannya, saat ia mengambil tendangan bebas dari jarak 25 yard yang mampu menghasilkan gol bagi Manchester City.

"Saya coba membidik di sisi pojok penjaga gawang (Everton), saya melihat sedikit celah kemudian membidik dan mengarahkan bolanya ke arah itu."

"Saya mengarahkan bola ke sisi pojok penjaga gawang. Saya berulangkali melakukannya setiap hari dalam sesi latihan. Untuk itu, anda harus menemukan area yang pas benar."

Ia mengakui kehebatan dan kecekatan dari penjaga gawang Everton Ederson yang mampu membendung serangan yang bertubi-tubi dari lini serang Manchester City.

Baca Juga:

Lampard Optimis Raih Tiga Poin Pertama di Stamford Bridge Pekan Ini

"Di babak pertama kami seharusnya mencetak dua atau tiga gol tetapi kami gagal mewujudkannya," katanya.

"Inilah perbedaan antara pertandingan ini dan pertandingan melawan Watford, ketika kami mencetak gol dengan lima peluang."

"Ederson tampil sebagai penjaga gawang yang fantastis. Dia fokus dalam setiap menit pertandingan," katanya sebagaimana dikutip dari laman standar manchester evening. (*)

Baca Juga:

Transfer Griezmann Terbukti Salah, Barcelona Cuma Didenda Rp 4,64 Juta



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH