Mahfud MD Tunggu 5 Tahun Jadi Cawapres, Airlangga: Selamat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 18 Oktober 2023
Mahfud MD Tunggu 5 Tahun Jadi Cawapres, Airlangga: Selamat
Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga saat pertemuan dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep, di markas Golkar, Jakarta, Rabu (18/10). (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang telah deklarasi sebagai pasangan calon presiden (capres) - calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga menyampaikan ucapan selamat kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ucapan itu terlebih disematkan Airlangga untuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, yang saat ini sebagai koleganya di dalam satu kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga:

Berduet dengan Mahfud MD, Ganjar: Kami Ingin Bekerja Sepenuh Hati untuk Rakyat

"Tadi saya sudah memberi jawaban, bagus-bagus saja dan selamat kepada Mas Ganjar dan Pak Mahfud. Kebetulan Pak Mahfud kolega saya di kabinet," ucap Airlangga saat pidato di markas Partai Golkar Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, pada Rabu (18/10).

Menurut dia lagi, terlebih terpilihnya sebagai cawapres ini menjadi kado terindah yang sudah ditunggu Mahfud MD cukup lama.

"Dan penungguan Pak Mahfud sudah 5 tahun, jadi selamat," paparnya.

Baca Juga:

Mahfud MD Perkuat Citra dan Kualitas Ganjar Sebagai Capres 2024

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memilih Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk berpasangan dengan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman itu disampaikan Megawati secara langsung di DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

"Hari ini hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap, ini saya telah mengambil keputusan semuanya. Saya tunjukkan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat bangsa dan negara. Karena itulah dengan mengucapkan bismillah hirohmanirrohim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati. (Asp)

Baca Juga:

Gibran Beri Selamat pada Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar

#Mahfud MD #Airlangga Hartarto #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan