Mahfud MD Temui FX Rudy, Dapat Banyak Masukan Terkait Pilpres 2024

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 14 November 2023
Mahfud MD Temui FX Rudy, Dapat Banyak Masukan Terkait Pilpres 2024
Cawapres Mahfud Md bertemu bersama Ketua DPC PDIP Solo di Hotel Alila Solo, Jateng, Selasa (14/11). (Dok.DPC PDIP Solo)

MerahPutih.com - Cawapres Mahfud Md melakukan pertemuan tertutup bersama Ketua DPC PDIP Solo dan Sekretaris Tim Monitoring Perjuangan Partai bentukan DPP PDIP FX Hadi Rudyatmo di Hotel Alana Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Selasa (14/11).


Pertemuan berlangsung selama satu jam setengah tersebut. Mahfud Md dalam pertemuan tersebut didampingi Masduki Baidlowi (Tim MMD Inisiatif), Mabroer MS (Tim MMD Inisiatif), Hussein Syifa (Barisan Kader/Barikade Gus Dur), dan KH Faishol Rozaq (Ponpes Al-Muayyad Solo).

Baca Juga:

Mahfud MD Tanggapi Desakan agar Anwar Usman Mundur sebagai Hakim MK

Cawapres Mahfud MD mengaku banyak masukan dari Rudy terutama soal Pilpres 2024. Sebelumnya, ia pada Senin malam sowan ke KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di Rembang, Jateng.


“Saya harus sowan ke beliau (Gus Mus) untuk meminta restu maju dalam kontestasi Pilpres 2024 berpasangan dengan Mas Ganjar,” ujar Mahfud, Selasa (14/11).


Dikatakannya, banyak masukan dan nasihat dari beliau untuk dirinya dan tim. Ia pun sampaikan terima kasih dan memang itu yang diharapkan.


“Kiai Mustofa Bisri juga memanjatkan doa kebaikan untuk bangsa dan negara ini semoga bisa melewati proses pergantian kepemimpinan nasional melalui Pilpres nanti dengan lancar, aman, dan damai,” kata dia.


Bertemu Rudy, lanjut dia, yang merupakan sahabat lamanya. Ia mengaku sudah sering bertukar pikiran demi kebaikan dan kemajuan bangsa.


“Kami sudah lama saling kenal, sering bertukar pikiran demi kebaikan dan kemajuan bangsa. Pernah ke rumah beliau (Rudy), tapi sudah cukup lama,” katanya.

Baca Juga:

Mahfud MD Pernah Malu jadi Ketua MK, Kini Bangga Sudah Jaga Konstitusi

Dia menyebut banyak masukan dari Rudy soal Pilpres 2024 dan semuanya ia catat. Namun demikian, ia tidak membocorkan isi yang dimaksud masukan itu.


“Beliau politikus senior yang sudah sangat banyak pengalaman sehingga masukan-masukannya sangat penting dan berharga bagi saya pribadi,” katanya.


Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan pihaknya memberikan masukan pada Mahfud salah satunya terkait penguatan dukungan di basis massa riil yang memang semakin menggembirakan. Kemudian, keputusan Ibu Megawati menyandingkan Pak Ganjar dengan Pak Mahfud sudah sangat sesuai dengan harapan rakyat.


“Bagi saya bersatunya kekuatan merah dan hijau ini adalah anugerah besar. Kalau merah dan hijau kultural ini bersatu, NKRI akan aman dan selamat,” kata Rudy.


Rudy menegaskan ketika Mahfud jadi Wakil Presiden nanti tidak akan sekadar menjadi ban serep saja. Karena Kapasitas, kapabilitas dan kemampuan beliau yang mumpuni di bidang hukum dan berpengalaman matang di eksekutif, legislatif, maupun yudikatif, sangat dibutuhkan untuk bersama-sama Ganjar. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Ribuan Warga Palestina Tewas Akibat Agresi Israel, Mahfud MD: Itu Tindakan Brutal

#Mahfud MD #Pilpres #Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan