Headline

Mahfud MD Tak Minder Punya Anak Buah Mantan Danjen Kopassus

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 23 Oktober 2019
Mahfud MD Tak Minder Punya Anak Buah Mantan Danjen Kopassus
Menkopolhukam Mahfud MD (Foto: MP/Kanugrahan)

Merahputih.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD akan memimpin bebeberapa lembaga pemerintahan dan kementerian seperti TNI, Polri, Kemenkum HAM, Kementerian Pertahanan.

Namun Mahfud tak membuatnya itu menjadi beban. Walaupun dirinya berasal dari kalangan sipil, ia masih yakin akan mampu memegang tongkat estafet kepemimpinan di Kemenko Polhukam.

Baca Juga:

Saat Ditawari Posisi Menteri, Mahfud Bahas Ini dengan Jokowi

“Saya pernah pimpin Kemenhan yang bawahan-bawahan saya para Jenderal semua dan saya sipil,” pungkas Mahfud.

Dan dari pengalaman yang pernah dijajakinya itu, ia memiliki kesimpulan bahwa militer sablngat tertib dan patuh pada komando. Dan itu yang dianggap Mahfud sangat membantu dan mempermudah kinerjanya nanti.

“Bagusnya militer itu selalu disiplin secara hirarkis. Ketika saya dulu memimpin dan memimpin jenderal-jenderal mereka juga, meskipun sipil memimpin dan sudah mengatakan begini, ya mereka ikut,” papar Mahfud.

Mahfud MD berbicara kepada wartawan usai menemui Presiden Joko Widodo di halaman Istana Negara, Jakarta pada Senin (21/10/2019). ANTARA/Bayu Prasetyo/aa.
Mahfud MD berbicara kepada wartawan usai menemui Presiden Joko Widodo di halaman Istana Negara, Jakarta pada Senin (21/10/2019). (ANTARA/Bayu Prasetyo/aa)

Termasuk juga Prabowo Subianto. Dalam hirarki struktural di Kementerian, mantan Danjen Kopassus itu akan berada di bawah komando Mahfud.

Baca Juga:

Jadi Calon Menteri Jokowi, Berapa Harta Kekayaan Mahfud MD?

Namun saat ditanya sinergitas, Mahfud menyatakan bahwa Prabowo adalah sosok militer yang sangat taat pada komando dan struktur hirarki.

“Kemenhan yang sekarang pak Prabowo itu taat azas, taat aturan dan taat struktur. Kalau memang ada kebijakan Presiden yang disalurkan dan diimplementasikan dalam bentuk kebijakan Kemenko, itu ya kementerian di bawahnya harus ikut,” tutupnya. (*)

#Mahfud MD #Menkopolhukam
Bagikan
Bagikan