Mahfud MD Sudah Dua Kali Gantikan Posisi Wiranto Menko Polhukam Mahfud MD (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku punya kedekatan tersendiri dengan pendahulunya Wiranto. Pasalnya, Mahfud sudah dua kali menggantikan posisi Wiranto di kementerian.

Mahfud diketahui pernah menggantikan posisi mantan Panglima ABRI itu sebagai Menteri Pertahanan di era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Baca Juga:

Jadi Menkopolhukam, Mahfud MD Banyak Belajar dari Pengalamannya Dulu

"Saya sudah dua kali mengganti posisinya Pak Wiranto, dulu saya jadi Menhan," kata Mahfud saat acara serah terima jabatan yang dihadiri Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10).

Mahfud MD sebut dirinya sudah dua kali gantikan Wiranto sebagai menteri
Mahfud MD bersama Wiranto saat serah terima jabatan di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10) (MP/Ponco Sulaksono)

Mahfud menceritakan, kala Wiranto meninggalkan Kemenhan, para pegawainya memberi kesan baik karena purnawirawan jenderal bintang empat itu dinilai sebagai sosok yang sangat mengayomi.

"Selalu ada kesan yang sangat baik dari tempat kerja dari orang-orang di mana Pak Wiranto meninggalkan tempat kerja," ujarnya.

Selain itu, kata eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini, Wiranto juga orang yang membangun masjid di Kemenhan sehingga pegawai dan masyarakat tidak susah beribadah.

"Ketika pertama saya ke sana saya tanya, saya mau salat Jumat di mana? apa harus ke Istiqlal? tidak, di sana ada masjid. Pak Wiranto dulu yang buat. Masjidnya besar bagus gitu," jelas dia.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Padukan Sipil dan Militer di Kabinet Demi Keseimbangan

Mahfud sebagai orang sipil pertama yang menjabat Menkopolhukam mengatakan, Presiden Jokowi, telah memberikan sejumlah tugas, di antaranya terkait persoalan radikalisasi, hak asasi, penegakan hukum dan sebagainya.

"Masalah pelanggaran HAM yang selalu jadi masalah, itu tadi pidato Pak Jokowi begitu. Nah tadi sudah dijelaskan kepada saya sampai apa yang sudah dilakukan. Karena tidak pernah dibiarkan terus yang tentu akan saya lanjutkan," tandasnya.(Pon)

Baca Juga:

Projo Mundur dari Kegiatan Politik Gara-Gara Prabowo

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH