Mahfud MD Siap Duet Dengan Jokowi di Pilpres 2019 Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Setpres

Merahputih.com - Mahfud MD menyatakan kesiapannya mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019.

"Saya serahkan kepada Presiden Jokowi dan partai politik," katanya di Kedai Kopi Kok Tong, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa (10/7).

Mantan Ketua MK itu menegaskan, dirinya tidak mau mencampuri urusan pencalonannya sebagai bakal calon wakil presiden untuk dampingi Jokowi. Mahfud juga tidak ikut membicarakan hal itu karena bukan wilayahnya.

"Konstitusinya begitu, jadi saya pasif di situ," kata Mahfud MD dikutip Antara.

Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD memberi keterangan pers usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Foto: ANTARA
Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD memberi keterangan pers usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Foto: ANTARA

Namun demikian, Mahfud menegaskan dirinya bagian dari Eksponen 98 sehingga memiliki hubungan batin dan empati dengan yang lainnya. Mahfud bergerak dari Kota Jogjakarta, Jawa Tengahdan bagian wilayah Indonesia lain untuk bertemu dalam wadah Eksponen Reformasi 98.

Jadi, kata dia, itu hak Eksponen 98 untuk mengusulkan dan sifatnya tidak monolitik, pasti ada perbedaan-perbedaan dan semakin bagus di era demokrasi. "Namun ketika sudah diputus, semuanya harus bersatu, itu namanya demokrasi," katanya.

Mahfud MD ke Pematangsiantar sebagai pembicara seminar Nasional "Menolak Paham Radikalisme dan Anarkisme" yang diselenggarakan Universitas Simalungun. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH