Mahfud MD Sebut Wiranto Bukan Orang Sembarangan Mahfud MD bersama Wiranto saat serah terima jabatan di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10) (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memuji pendahulunya Wiranto sebagai sosok hebat. Bahkan, Mahfud menyebut Wiranto bukan orang sembarangan.

"Saya membenarkan pendapat saya bahwa Pak Wiranto ini bukan orang sembarangan," kata Mahfud saat acara serah terima jabatan yang dihadiri Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10).

Baca Juga:

Mahfud MD Jadi Orang Sipil Pertama yang Jabat Menko Polhukam

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menilai Wiranto sosok berilmu. Menutut Mahfud, Wiranto sosok bertanggung jawab dalam menyelesaikan tugas yang diemban sehingga wajar bila eks Panglima ABRI itu dinilai bukan orang sembarang.

Menko Polhukam Mahfud MD sebut Wiranto bukan orang sembarangan
Menko Polhukam Mahfud MD (MP/Ismail)

"Ilmunya banyak, kebijaksanaannya banyak, karirnya maju tentu karena ibu Wiranto juga yang mendampingi dengan baik," ujar dia.

Lebih lanjut, pria kelahiran Sampang ini mengatakan saat dirinya menjadi dosen, sudah mengagumi sosok Wiranto yang sudah berkarier di TNI. Meski pandangan orang terhadap TNI negatif, namun dia menilai Wiranto sosok yang pintar.

Baca Juga:

Masih Dipertahankan Presiden Jokowi, Luhut Jadi Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi

"Gambaran orang di zaman Orde Baru, kalau tentara, tuh, kasar. Namun, Pak Wiranto itu orangnya pintar. Ketika dia jadi panglima, ketika jadi menteri," tandasnya.(Pon)

Baca Juga:

Dipilih Jadi Menkes, Dokter Terawan Diminta Presiden Jokowi Cegah Stunting

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH