Mahfud MD Minta KPU Tak Takut Ancaman Amien Rais Mahfud MD di KPU. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Mahfud MD meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tidak takut terhadap ancaman Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais yang akan menggunakan people power bila terjadi kecurangan di Pemilu 2019.

Menurut dia, ancaman Amien Rais menggunakan people power itu tidak benar. Lantaran persoalan sengketa pemilu bisa melalui mekanisme hukum Mahkamah Konstitusi (MK).

Mahfud MD di KPU
Mahfud MD di KPU. (MP/Asropih)

"Kami ke sini karena ada ancaman itu, people power untuk apa? Kan ada mekanisme hukum. Kami ke sini agar mereka (KPU) tidak takut dengan itu karena rakyat bersama mereka (KPU; Red)," kata Mahfud MD di Kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

Mahfud menilai, tudingan atau dugaan yang di tujukan pada lembaga penyelenggara Pemilu itu akan berbuat curang sama sekali tak masuk akal. Sebab, mekanisme perhitungan suara sudah canggih.

"Kalau people power itu kecurigaan mau menggerakkan people power itu karena KPU curang, ingin menyedot suara, itu kan sudah tidak mungkin. Dari mekanisme penghitungan suara, tidak mungkin," ungkapnya (Asp)

Baca Juga: Amien Rais Serukan People Power, Aktivis 98: Dia Bapak Reformasi yang Suka Menelikung

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH