Mahfud MD Janjikan Perlindungan Hukum yang Kuat bagi TKI di Malaysia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 09 Desember 2023
Mahfud MD Janjikan Perlindungan Hukum yang Kuat bagi TKI di Malaysia
Calon wakil presiden Mahfud Md berbicara kepada pekerja migran Indonesia di Malaysia dalam kunjungan ke Malaysia, Jumat (8/12/2023). ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud

MerahPutih.com - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal memperkuat perlindungan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Cawapres Mahfud MD bertekad agar TKI di Negeri Jiran bisa mendapatkan perlindungan hukum yang kuat tanpa terkecuali.

"Untuk kerja-kerja resmi, pekerjaan resmi di Malaysia ini kita akan terus mengatur dengan sebaik-baiknya antar-pemerintah agar seluruh warga negara Indonesia ini yang bekerja di Malaysia bisa mendapat perlakuan hukum yang sama atau yang layak sesuai dengan hukum ketenagakerjaan," kata Mahfud dalam kunjungan di Malaysia, Jumat (8/12).

Baca Juga:

Arsjad Rasjid: Ganjar-Mahfud Pemimpin Ekonomi, Paham Kesulitan Rakyat

Dalam kunjungan tersebut, Mahfud juga mengadakan pertemuan dengan pejabat bidang ketenagakerjaan Malaysia soal tenaga kerja asal Malaysia di Indonesia

"Tadi saya bicara dengan beberapa pejabat di Malaysia, banyak juga pekerja-pekerja Malaysia yang ada di perkebunan perkebunan, yang juga dianggap ilegal. Itu semua akan kita selesaikan agar nantinya menjadi legal," ujarnya, seperti dikutip Antara.

Meski memfasilitasi pekerja migran, Mahfud menegaskan bahwa prioritas pemerintah adalah menciptakan lapangan kerja yang memadai di dalam negeri.

"Pada saat yang sama, di Indonesia sendiri akan dibuka lapangan kerja yang lebih luas, sehingga nanti mereka yang bisa dapat kerja legal ke sini silakan bekerja dengan baik dengan perlindungan hukum yang sama di antara kedua negara, dan bagi yang tidak mendapat, nanti kita buka lapangan kerja di Indonesia," ujarnya

Baca Juga:

Ribuan Pengusaha 'Progresif' Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Mahfud juga menegaskan dirinya bukan berkampanye politik, namun mengampanyekan kenegaraan dalam eksistensi dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui pemilu yang bermartabat.

Oleh karena itu, Mahfud mengajak seluruh pekerja migran untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2023 dan memilih wakil rakyat yang bisa menyalurkan aspirasi masyarakat menjadi legislasi dan yang sejalan visi dan misinya.

"Tanggal 14 Februari 2024, saudara diundang ke tempat ini, oleh Ibu Pertiwi yaitu Indonesia, saudara diundang untuk memberikan suara guna menentukan pemimpin nasional kita untuk lima tahun yang akan datang sekaligus untuk memilih wakil wakil saudara yang akan duduk di DPR dan DPRD dan juga akan duduk di DPD untuk membawa aspirasi saudara agar menjadi produk legislasi," tuturnya. (*)

Baca Juga:

Mahfud MD Dorong Anak Muda Pastikan Arah Bangsa dengan Tidak Golput

#Mahfud MD #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan