Mahfud MD Janjikan Kesejahteraan Bagi Guru Ngaji

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 28 November 2023
 Mahfud MD Janjikan Kesejahteraan Bagi Guru Ngaji
Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD (tengah). (Foto: Antara)

MerahPutih.com - KPU telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Hari ini, Selasa (28/11), merupakan hari pertama kampanye.

Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD kampanye pertama di Sabang atau ujung barat Indonesia Kota Sabang Aceh.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Telah Beri Izin Mahfud MD dan Prabowo Cuti Kampanye

"Kami sudah cantumkan program unggulan untuk Aceh yaitu Program Unggulan Guru Ngaji. Program itu akan menghitung secara cermat, menyediakan secara sungguh-sungguh dana untuk para ustadz," kata Mahfud dalam sambutannya pada kampanye bertajuk Tatap Muka Gerak Cepat Ganjar-Mahfud di Taman Pasi Jaboi Kecamatan Sukajaya, Sabang Aceh, Selasa (28/11).

Mahfud bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan guru ngaji dan tenaga pendidik keagamaan lainnya, setidaknya bisa setara dengan guru pada umumnya. Saat ini, di Kota Banda Aceh terdapat sebanyak 1.500 guru ngaji, yang 65 persen diantaranya mendapatkan gaji di bawah UMR.

Dengan meningkatnya kesejahteraan guru ngaji atau tenaga pendidik keagamaan, Mahfud berharap program tersebut bisa membangun moral dan karakter anak-anak Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Sementara Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang memulai kampanyenya dari ujung timur Indonesia yaitu Merauke Papua dan tersambung melalui video telekonferensi dengan Mahfud di Sabang, juga menyampaikan visi misinya.

Pada kesempatan yang sama dalam zona waktu yang berbeda, Ganjar memaparkan program unggulan 1 Desa, 1 Faskes (fasilitas kesehatan), 1 Nakes (tenaga kesehatan) yang bertujuan agar rakyat Indonesia tetap sehat, produktif dan sejahtera. Ganjar dan Mahfud terhubung dalam dialog interaktif dengan masyarakat melalui video telekonfrensi.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Hasil pengundian dan penetapan nomor urut, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. (*)

Baca Juga:

Mahfud MD Belum Dapat Izin Cuti Kampanye dari Jokowi

#Kampanye #Mahfud MD #Kampanye Akbar #Pilpres 2024
Bagikan
Bagikan