Mahathir Dirikan Partai Lagi Mantan PM Malaysia Mahathir Muhammad. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Setelah tidak menjabat PM dan didepak dari partai sebelumnya Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu/PPBM), Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad membentuk lagi partai baru. Namun Mahathir masih merahasiakan nama partai tersebut.

"Kami sadar Malaysia sudah ada banyak partai politik, terutama di kalangan orang Melayu. Bukanlah niat kami untuk menambah kepada jumlah yang sudah ada. Tetapi kami menghadapi masalah luar biasa," katanya.

Mahathir menegaskan, partai politik yang ia dulu dirikan, PBBM, dengan tujuan menjatuhkan pemerintahan Najib Razak, telah dibajak oleh presiden Bersatu.

Baca Juga:

Pemprov DKI Wajibkan Pesepeda Pakai Helm dan Masker

"Kami teruskan perjuangan asal kami, terpaksalah kami membebaskan diri atau menjadi anggota partai yang baru. Diharapkan anggota biasa yang memilih untuk bersama kami akan menjadi anggota dalam partai baru ini," katanya.

Mahathir mengatakan, partai barunya ini, akan berasas pada perjuangan untuk orang Melayu dan Pribumi. Dan partainya bersifat inklusif dan moderat, serta berjanji akan memperlihatkan kepada bangsa-bangsa lain orang Melayu adalah bangsa yang berpegang pada janji dan tidak menolak kerja sama yang tulus dan berprinsip.

Awal tahun, politik Malaysia memanas setelah Mahathir mundur dari Perdana Menteri (PM) Malaysia. Namun, bukan koleganya Anwar Ibrahim yang menjadi PM tetapi, Muhyiddin Yassin yang mengambil alih partai dan menjadi PM.

Baca Juga:

Kasus COVID-19 di Prancis Kembali Melonjak


Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH