Mahasiswi UNY Meninggal Usai Wisuda

Fredy WansyahFredy Wansyah - Senin, 07 September 2015
Mahasiswi UNY Meninggal Usai Wisuda
Futicha Sirrulhayati Muna (kanan), kerap dipanggil Icha, menjadi peserta dalam acara Wisuda Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (29/8). (foto: unycommunity.com)

MerahPutih Nasional - Tak ada yang bisa menjamin lamanya hidup seseorang. Begitupun bagi Futicha Sirrulhayati Muna atau yang lebih akrab disapa Icha, lulusan Prodi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) angkatan 2011.

Setelah mengikuti acara wisuda di pagi hari dan mendapatkan predikat cumclaude, Icha menghembuskan nafas terakhir pada pukul 17.00, di Magelang, Sabtu 929/8).

“Sebenarnya dia sudah agak lama merasa sering pusing-pusing tapi hal tersebut tidak membuatnya mengeluh. Icha sudah beberapa kali periksa di rumah sakit di sekitar Muntilan,” ucap Evy Yulianti, Kepala Program Pendidikan (Kaprodi) Biologi FMIPA UNY yang juga menjadi pembimbing skripsi Icha, di situs unycommunity.com.

Evi melanjutkan, ketika masih melakukan bimbingan dan mengikuti ujian, Icha masih memiliki wajah yang ceria. Namun kesehatannya semakin menurun setelah beberapa kali masuk rumah sakit.

Wanita kelahiran Magelang, 30 Agustus 1993 ini dinyatakan lulus setelah menyelesaikan studi selama empat tahun. Ia pun berhasil menyelesaikan tugas akhirnya dalam waktu 5 bulan 8 hari. (yni)

Baca Juga:

TNI Bekali 80 Mahasiswa dengan Wawasan Kebangsaan

Mahasiswa Kembangkan Vending Machine Kentang Goreng

Duh, Mahasiswa Pendemo Bakar Tikus Hidup-hidup

 

 

#Mahasiswa #Meninggal Dunia #Nasional
Bagikan
Ditulis Oleh

Fredy Wansyah

Bagikan