Mahasiswa Kepulauan Gelar Upacara HUT RI Sambil Promosikan Pulau Wisata

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 17 Agustus 2020
Mahasiswa Kepulauan Gelar Upacara HUT RI Sambil Promosikan Pulau Wisata
Upacara HUT RI di Pantai Sumenep. (Foto: Andika/Surabaya)

MerahPutih.com - Organisasi para pemuda yang terbentuk dalam Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) melangsungkan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Pantai eKasoghi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Senin (17/08) pagi.

Pantai eKasoghi diklaim memiliki pemandangan indah dan strategis. Pantai ini, merupakan destinasi wisata baru di Sumenep layak cukup layak dipromosikan.

“Tahu sendiri lah, view nya kan sangat bagus. Sangat layak untuk dipromosikan sebagai destinasi wisata kebanggaan Sumenep,” ujar Arif.

Baca Juga:

Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Tugu Yogya

Tak hanya menikmati pemandangannya, sebagai warga Kepulauan, mereka merasa perlu merefleksi perjuangan para pendahulu melalui laut.

"Untuk itu, kami sebagai mahasiswa dari Pulau Sapeken memilih upacara di air, di pinggir Pantai eKasoghi ini kami mengingat pendahulu kami juga berjuang merebut kemerdekaan melalui laut,” terang Arif.

Upacara HUT RI di Pantai.
Upacara HUT RI di Pantai Sumenep. (Foto: Andika/Surabaya)

Pengelola Pantai eKasoghi, Fadel Abu Aufa menjelaskan, selain mahasiswa Pulau Sapeken, ada juga mahasiswa dari PMII Sumenep juga menggelar upacara yang sama di pantai tersebut.

"Mereka juga mendirikan kemah disini sekaligus berupacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 sekaligus mempromosikan destinasi wisata baru ini lewat unggahan-unggahan sosmed yang mereka miliki," papar Fadel. (Andika/Surabaya)

Baca Juga:

Warga Solo Upacara Bendera di Sungai Bengawan Solo

Bagikan
Bagikan