Teknologi

Magic Keyboard Apple masih Kompatibel pada iPad Pro Baru

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 30 April 2021
Magic Keyboard Apple masih Kompatibel pada iPad Pro Baru
Magic Keyboard Apple masih bisa digunakan iPad Pro baru.(Foto The Verge_Vjeran Pavic)

PERUSAHAAN teknologi Apple melakukan pembaruan terhadap iPad Pro 12,9 inci di 2021. Pembaruan itu akan menampilkan prosesor M1 dan layar Mini LED baru.

The Verge, Kamis (30/4) mengabarkan iPad baru ini akan tetap dapat digunakan dengan Magic Keyboard Case berukuran 12,9 inci model 2020. Namun, nampaknya casing itu tidak akan cocok untuk model ini.

BACA JUGA:

Google Berupaya Blokir Gugatan Pelacakan Safari di iPhone

Chris Ball, seorang pengguna Twitter, menemukan sebuah catatan tambahan baru dokumen dukungan Apple yang menyebutkan bahwa, Magic Keyboard generasi pertama dengan nomor model A1998 secara fungsi akan kompatibel dengan iPad Pro 2021 itu.

Namun karena model 2021 memiliki dimensi ukuran yang lebih tebal 0,5 mm dari versi 2020, Apple memperingatkan bahwa “ada kemungkinan Magic Keyboard tidak pas saat ditutup, terutama jika menggunakan screen protector. ”

Apple menambahkan keterangan tentang kompabilitas tersebut pada 29 April, sebelumnya pada halaman yang sama tidak ada informasi kompatibilitas keyboard itu. Sebelumnya iPad Pro berukuran 12,9 inci 2021 dikabarkan tidak akan kompatibel dengan casing versi lama, tetapi nampaknya Apple memutuskan untuk membuat Keyboard ajaib itu dapat berfungsi dengan iPad model baru.

Meski Magic Keyboard model lama masih bisa berfungsi untuk model baru, nampaknya Apple tetap mencoba untuk mendorong para pelanggannya untuk membeli casing untuk model baru tersebut yang ukuranya akan lebih sesuai.

Jika mengingat aksesori Magic Keyboard untuk iPad Pro 12,9 inci berharga US$349, termasuk waktu yang relatif singkat sejak dirilis, pemilik model lama pastinya tidak terlalu bersemangat tentang prospek harus keluar uang. Terlebih jika mempertimbangkan harga awal US$1.099 untuk iPad Pro 12,9 inci yang baru.

Tetapi, sepertinya para pengguna akan berpikir dua kali untuk membeli Keyboard tersebut, mengingat harga untuk aksesori itu bukanlah harga yang murah. Para pengguna nampaknya tidak ingin membayar US$ 349 (Rp5 Juta) lagi untuk sebuah casing, karena iPad Pro baru ini sendiri sudah dijual dengan harga yang tidak murah, yakni US$1.099 (Rp15,8 Juta).

Kebimbangan pengguna untuk membeli casing khusus ini, nampaknya hanya berlaku untuk iPad Pro model baru yang berukuran 12,9 inci. Untuk varian 11 inci yang tidak menggunakan layar Mini LED, ukurannya masih identik dengan model 11 inci edisi tahun 2020, dengan kata lain, iPad Pro 11 inci model baru masih kompatibel dengan aksesori Magic Keyboard versi 2020.(kna)

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan