Madrid Siapkan Rp 1,64 Triliun Gaet Pochettino Mauricio Pochettino. (Zimbio)

MerahPutih.com - Setelah memecat Julen Lopetegui, Real Madrid segera mencari pelatih pengganti. Seperti dilansir Metro, Los Merengues kini mengincar pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino sebagai pelatih tetap.

Demi mendapatkan incarannya, El Real dikabarkan telah mempersiapkan kontrak besar. Seperti diketahui, sebelum mendapatkan pelatih anyar, Real Madrid menunjuk Santiago Solari sebagai suksesor Lopetegui.

Pelatih Real Madrid Castilla tersebut hanyalah solusi jangka pendek.

Pochettino yang berasal Argentina dinilai cocok menukangi Luka Modric dan kawan-kawan. Apalagi, dia telah terbukti membawa The Lilywhites menjadi satu di antara tim yang disegani di Inggris.

Pochettino
Caption

Selain itu, manajer 46 tahun tersebut sudah berpengalaman melatih di LaLiga. Pada awal kariernya, Pochettino pernah menjadi juru taktik Espanyol.

Lantas berapa nilai kontrak yang diajukan Real Madrid? Informasinya, Real telah mempersiapkan kontrak dengan durasi lima tahun dengan nulai fantastis. Yakni EUR 85 juta atau setara Rp 1,64 triliun.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Pochettino dikaitkan dengan Madrid. Ssebelum era Zinedine Zidane, sang manajer beberapa kali dikabarkan akan menukangi El Real. Namun, itu hanya isapan jempol belaka.

Sementara itu, kondisi Pochettino di Tottenham juga sedang tak aman. Sebab, Harry Kane dan kawan-kawan masih tampil angin-anginan.

Di Liga Champions, Tottenham belum pernah meraih kemenangan dari tiga laga yang sudah digelar.

Selain Pochettino, Madrid dikabarkan juga tengah mengincar mantan pelatih Juventus, Antonio Conte. Kabarnya, pelatih asal Italia tersebut sudah memberikan lampu hijau. (*/BolaSkor)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH