Madrid Rangkum Sumbangsih Ronaldo 9 Tahun dalam Video 6 Menit Cristiano Ronaldo (Instagram Real Madrid)

MerahPutih.com - Jalinan cerita Real Madrid dan Cristiano Ronaldo selama 9 tahun telah berakhir. Melalui akun resminya, Los Blancos mengumumkan sang megabintang akan hengkang dan bergabung dengan Juventus.

"Real Madrid mengumumkan, atas respons keinginan dan permintaan yang diekspresikan oleh Cristiano Ronaldo, dia telah sepakat pindah ke Juventus. Hari ini, Real Madrid ingin mengungkapkan terima kasih besar kepada seorang pemain yang telah membuktikan sebagai pemain terbaik dunia," bunyi pernyataan Madrid, dikutip dari BolaSkor.com, Rabu (11/7).

"Dia juga telah menjadi top skor dalam sejarah Real Madrid dengan total 451 gol dari 438 pertandingan, dalam total 16 titel, termasuk empat Liga Champions, tiga di antaranya diraih beruntun dan jadi titel keempat dalam lima musim terakhir."

Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Instagram: Real Madrid)

Madrid lewat akun twitter resmi mereka juga mengunggah sebuah video tribut bagi Ronaldo. Tayangan berdurasi enam menit 37 detik itu merangkum perjalanan sang megabintang sepak bola bersama Los Blancos dalam sembilan musim terakhir.

Video diawali dengan momen pengenalan pesepak bola asal Portugal dalam kepindahannya yang kala itu memecahkan rekor nilai transfer. Kala itu Ronaldo masih mengenakan nomor punggung sembilan karena nomor punggung tujuh masih dipakai legenda Madrid, Raul Gonzalez.

gol ronaldo
Cristiano Ronaldo menciptakan gol untuk Real Madrid ke gawang Juventus melalui tendangan salto. (Alberto Pizzoli/AFP)

Lantas video menampilkan momen-momen ikonik Ronaldo bersama Madrid, termasuk gol-gol yang dicetaknya, serta empat trofi Liga Champions yang diangkatnya kala berseragam Madrid.

Menariknya, gol terakhir yang ditayangkan dalam video tersebut adalah gol salto ikonik Ronaldo ke gawang Juventus, klub yang akan dibelanya mulai musim 2018-2019 ini, dalam laga semi final Liga Champions 2017-2018.

Video itu juga menampilkan deretan momen ketika Ronaldo meraih penghargaan pribadi sebagai penggawa Madrid, termasuk empat Ballon d'Or. Pada akhir video yang berdurasi 6 menit 37 detik itu, El Real menyematkan ungkapan terima kasih "Gracias.

Simak video perpisahan Ronaldo di bawah ini:

(*/BolaSkor)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH