macOS Catalina 10.15.5 Hadirkan Fitur Peningkatan Stabilitas Daya Baterai MacBook Mengutamakn fitur daya tahan baterai. (Foto: Ars Technica)

RAKSASA teknologi Apple baru saja meluncurkan versi terbaru dari macOS yang menghadirkan peningkatan stabilitas dan peningkatan kinerja. Pembaruan ini juga membawa peningkatan daya tahan baterai yang membantu menjaga kondisi laptop agar tahan lama.

Baterai lithium-ion pada MacBook memang perlahan-lahan akan menua seiring berjalannya waktu. Artinya, daya tahan akan semakin rendah karena usia laptop yang semakin tua.

Baca juga:

Berangsur Normal, Apple Segera Buka Kembali Tokonya

Fitur Battery Health Management terbaru diaktifkan secara default di semua model MacBook yang mendukung Thunderbolt 3 dan menjalankan macOS Catalina 10.15.5, termasuk seri MacBook Pro 2016 atau MacBook Air yang diluncurkan pada 2018 atau versi terbaru.

macOS Catalina 10.15.5 Hadirkan Fitur Peningkatan Stabilitas Daya Baterai MacBook
Fitur terbaru adalah Battery Health Management. (Foto: Express)

Melansir laman Express, Apple meluncurkan versi terbaru dari sistem operasi macOS, macOS Catalina 10.15.5, kepada seluruh pengguna MacBook di dunia. Perlu diingat, ini bukan pembaruan besar yang menyertakan perubahan desain atau aplikasi dari Apple.

Sistem operasi terbaru ini hanya membawa fitur opsi FaceTime dan daya tahan baterai yang penting agar memperpanjang umur MacBook. Dengan demikian, baterai akan terus terisi lebih banyak selama periode waktu yang lebih lama.

Baca juga:

Apple Perbarui Aplikasi Schoolwork untuk Memudahkan Siswa dan Guru

macOS Catalina 10.15.5 juga memungkinkan para pengguna untuk mematikan fitur dalam panggilan FaceTime grup yang mengubah ukuran potret speaker saat ini.

Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan kontrol yang dapat digunakan untuk mengkalibrasi Pro Display XD. macOS Catalina 10.15.5 ini juga memperbaiki masalah di bagian Pengingat, Preferensi Sistem, dan perbaikan bug lainnya.

macOS Catalina 10.15.5 Hadirkan Fitur Peningkatan Stabilitas Daya Baterai MacBook
Berlaku untuk MacBook yang mendukung konektivitas Thunderbolt 3. (Foto: Malay Mail)

Kamu dapat mengunduh macOS Catalina 10.15.5 di Mac dengan pergi ke System Preferences, Update Software atau mengunjungi bagian About This Mac dari menu Apple. Nantinya, sebuah layar akan muncul yang memberi tahu mengenai rincian pembaruan.

Sebelumnya, Apple juga telah merilis pembaruan sistem operasi untuk iOS, yakni iOS 13.5. Pembaruan untuk iPhone tersebut membawa sejumlah fitur terkait COVID-19 yang melanda seluruh dunia. (and)

Baca juga:

Resmi Rilis, Ini Fitur-Fitur iOS 13.5


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya