Macetnya Jakarta Jadi Inspirasi Lagu Baru Maudy Ayunda Konferensi pers single terbaru Maudy Ayunda berjudul "Jakarta Ramai", di kawasan Taman Puring, Jakarta Selatan, Jumat (8/1). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih Artis – Merilis single terbaru berjudul ‘Jakarta Ramai’. Penyanyi cantik Maudy Ayunda tidak terlalu membahas masalah kemacetan ibu kota Jakarta di dalam lagunya itu. Walau kemacetan merupakan salah satu permasalahan di Jakarta.

Dirinya pun tidak ingin melakukan protes sosial melalui lagunya. Hanya saja gadis berwajah manis ini ingin memasukan beberapa backdrop dan background realita di Jakarta.

“Bukan protes sosial. Jakarta ramai kan jadi unsur inspirasi backdrop dan background. Ini sebenarnya keresahan seseorang yang menjalani kesehariannya di suatu kota besar. Enggak semua orang tau yang dia mau dan enggak semua bisa jalani hidup seperti yang diinginkan. Justru sebenarnya inti lagu ini lebih dalam dari backdrop Jakarta ramai,” jelas Maudy saat ditemui di Blue Jasmine Restaurant, The Maja, Jakarta, Jum'at (8/1).

Bahkan Maudy merasa terberkati karena kondisi macet di Jakarta. Sehingga ia bisa menciptakan single terbarunya ini.

“Tentunya kita yang pernah tinggal di kota besar yang ada macetnya pasti sempat merasa terganggu. Ternyata akhirnya malah jadi sebuah karya. Aku sih agak blessing. Mungkin kalau buat dikomentarin it's all about efisiensi, emang diharapkan ibukota kita akan makin efisien ke depannya karena banyak energi yang terkuras di perjalanan di Jakarta dan aku merasakannya,” Aku Maudy.

Karena maksud menciptakan lagu tersebut untuk menyadarkan masyarakat yang tinggal di padatnya keramaian ibu kota Jakarta namun tetap merasa sepi.

“Sebenarnya poinnya adalah di mana aku bisa ajak orang-orang di kota besar untuk merasa relate atau connect dengan lagu ini. Di mobil, pulang kantor, dengerin lagu ini bahwa dia enggak sendirian dalam kemacatan ini kita bersama. Jadi ada sisi solidaritas juga dalam lagu ini. Kita diingatkan bahwa sebagai komunitas harus berbuat sesuatu,” pungkasnya. (Rky)

BACA JUGA:

  1. Maudy Ayunda Tulis Lagu Layaknya Meditasi
  2. Syuting Video Clip, Maudy Ayunda Harus Ngumpet-Ngumpet
  3. Maudy Ayunda Harus PP Jakarta-London demi Single 'Jakarta Ramai'
  4. Rilis Single, Maudy Ayunda Kisahkan Kesepian dalam Keramaian
  5. Maudy Ayunda Kesulitan Menjadi Pengisi Suara

Tags Artikel Ini

Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH