Macet, Anies Batal Hadiri Deklarasi Dukungan MOI

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 07 April 2017
Macet, Anies Batal Hadiri Deklarasi Dukungan MOI
Deklarasi dukungan MOI untuk pasangan Anies-Sandi di Pilgub DKI Jakarta 2017. (MP/Fadhli)

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan batal menghadiri deklarasi dukungan Majelis Ormas Islam (MOI) di Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

Sedianya berdasarkan agenda, Anies akan menghadiri deklarasi tersebut sekitar pukul 15.30 WIB. Namun, hingga pukul 16.30 WIB Anies urung datang.

Tim sukses yang mewakili Anies, Nasrullah mengatakan, Anies terjebak macet hingga belum sempat menghadiri acara deklarasi.

"Tadi dari Bogor, ada acara tiga tahun pemerintahan Bima Arya, khawatir terjebak macet, Pak Anies juga akan mengisi diskusi di salah satu stasiun TV nanti malam," kata Nasrullah di hadapan Majelis Ormas Islam.

Atas ketidakhadiran tersebut, tim sukses Anies Baswedan meminta maaf kepada MOI.

"Kami dari timses paslon mengucapkan salam dari Pak Anies-Sandi. Karena masih ke Bogor. Mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada ulama, habaib (habib-habib) dan ustaz/ustazah yang telah hadir di sini," ujarnya.

Meski tanpa dihadiri Anies Baswedan, deklarasi dukungan tetap berjalan, sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam MOI satu per satu membacakan pernyataan dukungan di hadapan hadirin dan timses Anies-Sandi.

Ketua Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) M Siddik mengatakan tetap mendukung paslon Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017, meskipun tanpa dihadiri Anies.

"Komitmen kami sudah bulat, demi Jakarta baru, pemimpin yang bermartabat kami dukung Anies-Sandi di Pilkada DKI ini," tegasnya diiringi sahutan takbir.

Adapun ormas yang mendeklarasikan diri mendukung Anies-Sandi di antaranya adalah Mathla'ul Anwar, DDII, Persatuan Umat Islam (PUI), Alittihadiyah, Alwasliyah, Persis, Ikadi dan Hidayatullah. (Fdi)

Baca juga berita lain terkait Pilgub DKI Jakarta 2017 di: Isu SARA Di Pilgub DKI Jadi Ajang Konsolidasi Kekuatan Islam

#Anies Baswedan #Anies Baswedan-Sandiaga Uno #Pilgub DKI 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan