'Macan Kemayoran' Disiapkan Rantis Hadapi Persebaya Personel gabungan menggelar apel pengamanan final pertandingan Piala Gubernur Jawa Timur di Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (20/2). (ANTARA Jatim/Umarul Faruq)

Merahputih.com - Polda Jawa Timur menyiapkan kendaraan taktis (rantis) untuk mengawal tim Persija Jakarta yang akan menjalani laga final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2) sore.

"Kami akan kawal ketat dan menyiapkan rantis dua tim untuk mendampingi Persija. Kami optimal agar final berjalan lancar," ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan di Surabaya, Kamis (20/2).

Baca Juga

Ungkapan Osvaldo Haay Setelah Resmi Menjadi Bagian Persija Jakarta

8.900 personel gabungan diterjunkan Polda Jatim untuk mengamankan laga final yang diprediksi bakal dipadati puluhan ribu suporter tersebut.

"Ada 5.704 personel yang mengamankan di area lapangan (stadion). Yang berjaga dari seluruh jajaran ada total 8.900 personel gabungan (TNI, Polri, Satpol PP)," ucap jenderal polisi bintang dua tersebut.

Bek Persija, Marco Motta saat melawan Madura United (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Sedangkan, untuk pola pengamanan yang dipakai yaitu dibuat empat ring pengamanan, terdiri dari ring 1, ring 2, ring 3 dan ring 4. Saat ini, sebagaimana dikutip Antara, anggota di ring 4 berjaga mengantisipasi adanya benda berbahaya seperti senjata tajam, ketapel maupun gir.

Baca Juga

Alasan Utama Persija Jakarta Rekrut Osvaldo Haay

Pihak kepolisian juga akan melakukan sweeping mengantisipasi suporter Persija Jakarta yang nekat datang ke stadion, khususnya di pintu-pintu masuk arah Sidoarjo.

"Saat ini semua anggota sudah berjaga di area yang mengarah ke Sidoarjo. Ini mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," beber dia. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH