Fashion

Macam Pakaian untuk Gaya Minimalis ala Pria Korea

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 21 September 2018
Macam Pakaian untuk Gaya Minimalis ala Pria Korea
Contek gaya stylish laki-laki Korea. (Foto: Pixabay/user:383961)

FESYEN Korea di kalangan muda-mudi Indonesia cukup populer. Selain para idol perempuan, gaya fashion laki-laki Korea juga sama yaitu minimalis atau antiribet.

Fashion Korea salah satunya seiring dengan pengaruh kuat dari drama Korea. Pada umumnya style pria Korea cenderung simpel dan minimalis.

Pria-pria di Korea pintar sekali memanfaatkan outfit sederhana buat menciptakan gaya effortless yang terlihat keren dan cocok buat gaya sehari-hari.

Lalu, item fashion apa saja yang wajib ada untuk tampil gaya ala pria Korea? Berikut merahputih.com bahas macam pakaian untuk gaya minimalis ala pria Korea, seperti dilansir iStyle;


1. Celana Cropped

Celana cropped. (Foto: istyle.id)
Celana cropped. (Foto: istyle.id)

Celana panjang berdesain cropped adalah salah satu andalan Korean style. Bukan model skinny tetapi lebih cenderung cigarette cut. Paling pas dipadukan dengan casual sneakers warna putih atau hitam.


2. Kemeja Motif Garis

Kemeja motif bergaris. (Foto: istyle.id)
Kemeja motif bergaris. (Foto: istyle.id)

Kemeja motif garis adalah atasan pria yang tak lekang oleh waktu. Pilihlah kemeja motif garis dengan nuansa warna yang minimalis seperti putih, hitam, abu-abu, dan biru. Opsi buat styling kemeja ini juga cenderung bebas. Bisa dimasukkan atau dikeluarkan.

3. Weatshirt

Sweater. (Foto: Pixabay/user:383961 )
Sweater. (Foto: Pixabay/user:383961 )

Cara terbaik buat menghangatkan tubuh di tengah musim hujan belakangan ini adalah dengan sweatshirt. Sweatshirt yang paling pas dengan Korean style harus polos dan tak banyak ornamen atau motif.

4. Boxy Fit T-shirt

Tamilan minimalis boxy fit t-shirt cocok untuk hang out. (Foto: istyle.id)
Tampilan minimalis boxy fit t-shirt cocok untuk hang out. (Foto: istyle.id)

Boxy fit t-shirt punya desain lengan sedikit oversize yang super nyaman. Tampilannya yang minimalis membuat boxy fit t-shirt cocok dipakai buat casual hang out kapan saja. Yang perlu diingat, jangan pakai boxy fit t-shirt dengan celana berpotongan lebar atau loose.


5. Suit

Suit. (Foto: istyle.id)
Suit. (Foto: istyle.id)

Setelan suit ala Korea tidak terkesan bulky melainkan sangat clean. Suit ini juga tak melulu dipadukan dengan kemeja formal tetapi juga atasan putih yang simpel dan sedikit loose. Agar makin terasa Korean look-nya, sempurnakan dengan casual sneakers. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Tips Berpakaian Mudah ala Lifestyle Influencer, Keren dan Enggak Membosankan

#Fashion Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan