Headline

Mabuk dan Lakukan Pelecehan Seksual, Anggota DPRD Jayawijaya Ditahan

Eddy FloEddy Flo - Senin, 29 Januari 2018
Mabuk dan Lakukan Pelecehan Seksual, Anggota DPRD Jayawijaya Ditahan
Ilustrasi (Foto: Warinternasional)

MerahPutih.Com - Seorang anggota DPRD Jayawijaya terlibat kasus pelecehan seksual. Tindakan bejat tersebut justru terjadi dalam rumah tangga. Anggota DPRD yang masih dirahasiakan namanya itu, kini ditahan pihak kepolisian Polres Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba menyatakan pihaknya telah menahan anggota DPRD tersebut lantaran ada laporan yang masuk.

"Dia melakukan pelecehan seksual dalam keluarga. Delik aduan, kemudian kami tangkap," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Senin (29/1).

Walau masih enggan menyebutkan identitas wakil rakyat yang ditangkap itu, Yan mengatakan setelah dua hari dari waktu penangkapan, pihak keluarga mendatangi polres dan meminta pelaku dibebaskan namun hal itu tidak diizinkan.

"Saya bilang tidak, tetap kami lakukan (proses) karena dia melakukaan hal itu dalam keadaan mabuk," katanya.

Yan Pieter sebagaimana dilansir Antara mengatakan segala persoalan yang disebabkan karena pelaku mengkonsumsi minuman beralkohol menjadi perhatian kepolisian untuk ditindak tegas.

"Jadi masalah mabuk saya tidak torelir, apalagi melakukan pemerkosaan, pelecegah seksual, pembunuhan dan lain-lain, perampokan dalam kondisi mabuk," katanya.

Menurut dia, satu faktor penyebab masih sering terjadi kecelakaan lalu lintas di Jayawijaya karena pengendara, pengguna jalan umum berada dalam pengaruh minuman keras.

"Yang naifnya itu bahwa sudah memeleh (menghalangi) jalan, ketabrak, kemudian bukan masalah mabuk yang diungkap tetapi masalah dendanya yang dikejar. Ini tidak benar," katanya.

Dosen di salah satu sekolah tinggi di Jayawijaya ini berpesan kepada masyarakat untuk hidup secara normatif dan tidak mencari keuntungan di balik persoalan yang ada.(*)

#Pelecehan Seksual #Anggota DPRD #Polres Jayawijaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan