Mabes Polri Kirim Tim DVI Identifikasi Ratusan Korban Tragedi Kanjuruhan

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 02 Oktober 2022
Mabes Polri Kirim Tim DVI Identifikasi Ratusan Korban Tragedi Kanjuruhan
Kericuhan usai pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/pras.

MerahPutih.com - Tragedi di dunia sepak bola terjadi di Indonesia. Ratusan orang dilaporkan meninggal dunia. Dua dari ratusan orang yang meninggal tersebut merupakan anggota Polri.

Tercatat, sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, sementara sisanya meninggal dunia saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat.

Baca Juga:

Mabes Polri Pantau Langsung Penanganan Kericuhan di Kanjuruhan

Hingga Minggu pagi, sedikitnya 180 orang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Malang. Selain korban meninggal dunia, tercatat sebanyak 13 unit kendaraan mengalami kerusakan, yang 10 di antaranya merupakan kendaraan Polri.

Markas Besar Kepolisian mengirimkan tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk membantu Polda Jatim mengidentifikasi korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Saat ini Mabes Polri mengirimkan tim DVI ke Malang untuk berkoordinasi dengan tim DVI Polda Jawa Timur dan rumah sakit setempat untuk mempercepat identifikasi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Nurul Azizah di Jakarta, Minggu.

Nurul mengatakan, tim dari Polri fokus mengidentifikasi para korban yang meninggal dunia serta memberikan perawatan medis kepada korban luka-luka.

"Fokus Polri saat ini adalah melakukan identifikasi korban dan memberikan pertolongan medis kepada para korban yang saat ini masih dirawat di rumah sakit," tambahnya.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta.

"Pemerintah menyesalkan atas kerusuhan di Kanjuruhan. Pemerintah akan menangani tragedi ini dengan baik," katanya.

Ia menyampaikan duka dan belasungkawa kepada keluarga korban, kami menyampaikan belasungkawa.

"Kami juga berharap agar keluarga korban bersabar dan terus berkordinasi dgn aparat dan petugas pemerintah di lapangan," katanya. (Knu)

Baca Juga:

Buntut Kericuhan, PSSI Larang Arema FC Tuan Rumah sampai Selesai Musim

#Arema FC #Liga 1
Bagikan
Bagikan