Mabes Polri Investigasi Penembakan Satu Keluarga di Palembang

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 19 April 2017
Mabes Polri Investigasi Penembakan Satu Keluarga di Palembang
Ilustrasi penembakan senjata api (gettyimages)

Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) dan Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri turun langsung menyelidiki penembakan yang dilakukan seorang anggota Satuan Lalu Lintas terhadap sebuah mobil berisi 6 orang saat razia kendaraan di kota Lubuk Linggau, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (18/4) kemarin.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Rikwanto mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman atas kasus penembakan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

"Tim Mabes Polri tengan melakukan pendalam untuk mengetahui keputusan melakukan tindakan yang dilakukan oleh anggota yang mengejar kemudian menembak," ujar Rikwanto dalam keterangan tertulis, Rabu (19/4).

Rikwanto menjelaskan, penembakan itu berawal dari adanya razia gabungan antara Polres Lubuk Linggau dan Polsek Lubuk Linggau di Pertigaan Jalan Fatmawati, Lubuk Linggau Timur I, Palembang, Sumatera Selatan.

Pukul 11.30 WIB melintas Honda City BG 1488 ON yang berisikan 6 orang dari arah Mesat Seni menuju bandara Silampari. Namun, ketika hendak diberhentikan mobil itu tidak mau berhenti.

"Melihat gelagat yang tidak baik tersebut anggota mengambil inisiatif untuk mengejar. Setibanya di Jalan SMB 2 ada anggota polres Lubuk Linggau yang mengejar dan melakukan penembakan sebanyak 10 kali tembakan," katanya.

Setelah mobil tersebut berhenti terdapat 5 orang dan seorang balita di dalam mobil.

"Sebanyak 4 orang mengalami luka tembak dan 1 orang meninggal dunia. Korban langsung dibawa ke RS Sobirin," tandasnya.

Baca berita terkait penembakan lainnya di: Penembakan Di Ohio, 1 Tewas, 14 Luka-Luka

#Kasus Penembakan #Mabes Polri #Palembang
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan