Mabes Polri Apresiasi Viralnya Hastag #Kamitidaktakut Ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5). (Ist)

Mabes Polri mengapresiasi netizen di berbagai media sosial yang tak termakan provokasi dari aksi bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam.

Pasca ledakan, netizen memang memviralkan hastag #Kamitidaktakut, sama seperti halnya saat kejadian bom Thamrin tahun lalu. Menurut Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Setyo Wasisto, viralnya hastag #Kamitidaktakut merupakan bentuk ketidaktakuan rakyat Indonesia atas serangan teror.

"Terima kasih kepada netizen yang sudah memviralkan hastag kami tidak takut karena terorisme itu ingin membuat takut masyarakat. Kalau masyarakat takut berarti terorisme berhasil," ujar Setyo di Mabes Polri, kamis (25/5).

Ke depan, Setyo mengharapkan kepada masyarakat untuk bisa bersama-sama berpartisipasi mengantisipasi ancaman terorisme. Caranya adalah dengan lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

"Terutama apabila ada orang-orang yang mungkin tidak dikenal atau mungkin asing, jarang berinteraksi dengan masyarakat sekitar itu perlu diwaspadai," jelas Setyo.

Setyo menegaskan, peran dari RT dan RW sangat penting untuk melakukan pengecekan warganya, terutama warga pendatang baru.

"Mari kita bersama-sama bergandeng tangan lawan terorisme," tukas Setyo. (Ayp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ketua LDNU: Selamatkan Anak Indonesia Dari Terorisme



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH