Ma'ruf Nilai Jokowi Bangkitkan Optimisme dengan Ajukan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA FOTO

MerahPutih.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin menilai langkah Presiden Joko Widodo menyurati International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 sebagai langkah optimistis.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini memastikan dirinya akan mendukung langkah Jokowi itu.

"Saya tentu mendukung. Karena kita sudah pernah sukses menyelenggarakan Asian Games. Kalau sudah sukses kan punya pengalaman," kata Ma'ruf Amin di sela-sela safari politiknya, di Sulawesi Selatan, Rabu (20/2).

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu pun meyakini Indonesia bisa menyelenggarakan perhelatan internasional seperti Olimpiade.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin

Di kesempatan yang sama, Kiai Ma'ruf mengatakan, pengajuan tuan rumah Olimpiade pada 2032 sebagai bentuk perlawanan terhadap pihak-pihak pesimistis yang menyebut Indonesia bubar pada 2030.

Mantan Dewan Penasihat Presiden ini sendiri menolak dengan keras argumen tersebut karena telah melukai perjuangan pendahulu bangsa yang merebut kemerdekaan dengan air mata dan susah payah.

"Oleh karena itu, Pak Jokowi sudah siap untuk Olimpiade. Jadi itu optimisme, sikap yakin bahwa kita akan lebih baik," tandas Kiai Ma'ruf.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengirimkan surat ke International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach di Sekretariat IOC agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Hal tersebut dibenarkan juga oleh Ketua KOI Erick Thohir.

"Jika ditanyakan kesiapan, saya yakin Indonesia akan siap," kata dia dalam pernyataan resminya.

Menurut Erick, langkah selanjutnya yang harus dijalankan yakni membawa turnamen atau ajang olahraga level dunia ke Indonesia. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH