Ma'ruf Amin Yakin 1000 Persen, Elektabilitas Bakal Naik Meskipun Belum Bisa Turun Lapangan Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin saat mendaftar sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden di KPU. Foto: @KPU_ID

Merahputih.com - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin yakinYou elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf akan melejit naik di waktu mendatang.

Keyakinan itu disampaikan Kiai Ma'ruf saat menerima dukungan kalangan pesantren yang tergabung dalam Forum Santri Indonesia (FSI) di Kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12).

"Sangat sangat yakin. 1000 persen (yakin)," kata Kiai Ma'ruf saat ditanya wartawan soal peluang peningkatan elektabilitas.

Jokowi-maruf amin
Jokowi-Maruf Amin. ANTARA FOTO

Kiai Ma'ruf mengatakan dirinya baru akan bergerak lagi ke luar kota pada Januari 2019 mendatang. Tujuannya, mengunjungi dan bersilaturahmi dengan berbagai kalangan.

"Walau belum keluar kota, namun para pendukung justru mendatangi saya, bahkan sekedar untuk berkomunikasi," ujarnya.

Diyakininya, elektabilitas paslon nomor 01 juga akan mencapai target tim pemenangan. Sebab, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan berbagai kelompok masyarakat sejak sebelum menjadi cawapres.

"Jadi sudah paham betul. Jadi sebenarnya start kampanyenya saja nanti. Tapi komunikasinya sudah bertahun-tahun. Makanya saya yakin elektabilitas bakal naik," kata Kiai Ma'ruf. (Fdi)

Kredit : fadhli


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH