Ma'ruf Amin Upayakan Rekonsiliasi dengan Prabowo-Sandi Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (Foto: ANTARA FOTO)

MerahPutih.com - Cawapres, KH Ma'ruf Amin membuka ruang untuk melakukan rekonsiliasi dengan kubu Prabowo-Sandi. Hal ini harus dilakukan demi pentingnya keutuhan bangsa Indonesia.

"Daripada kepentingan kelompok dan pihak-pihak tertentu karena negara bangsa ini harus kita nomor satukan, kita jaga keutuhannya," kata Ma'ruf di Kantor PBNU, Jakarta, Senin (22/4).

Cawapres RI Ma'ruf Amin beserta istri Wury Estu Handayani menunjukkan jarinya yang telah dicelup tinta tanda telah menggunakan hak pilih pemilu 2019. (ANT/Rangga)
Cawapres RI Ma'ruf Amin beserta istri Wury Estu Handayani menunjukkan jarinya yang telah dicelup tinta tanda telah menggunakan hak pilih pemilu 2019. (ANT/Rangga)

Ia melanjutkan, melihat waktu pilpres 2019 yang sudah berlalu dan berjalan baik, maka mari tetapkan untuk utuh kembali, menyatu kembali, dan melakukan rekonsiliasi.

Untuk meraih tujuan itu, Ma'ruf juga mengungkapkan bahwa dirinya dan Presiden Joko Widodo sudah melakukan satu langkah pasti yakni berupaya untuk bertemu dengan Prabowo-Sandi. "Lagi diupayakan, ya," jelas dia.

Di waktu yang sama, Ketua PBNU, KH Said Aqil Siradj mengatakan, kematangan dalam berbangsa dan bernegara harus berkarakter, lebih dewasa dan matang lagi.

"Kita rawat NKRI, yang ke depan Insyaallah akan jadi contoh, akan dapatkan apresiasi dari dunia internasional, mayoritas penduduk beragama islam, ternyata mampu berdemokrasi, berhasil berdemokrasi," imbuh Said. (Knu)

Baca Juga: Optimistis Menang, Ma'ruf Amin: Asal tak Diprovokasi



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH