Ma'ruf Amin Sudah Bisiki Jokowi Nama Calon Menteri Presiden/Wapres terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - PPP membocorkan peran penting Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin dalam penunjukkan menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jilid 2. Bahkan, usulan nama-nama calon menteri itu sudah diterima Jokowi.

"KMA juga menyampaikan masukan dan diterima Jokowi," kata Sekretaris Jenderal DPP PPP Asrul Sani, di Jakarta, Rabu (31/7).

Baca Juga: Ma'ruf Amin Bocorkan Sosok Menteri Jokowi dari Kalangan Milenial

Namun, Asrul enggan menyebutkan nama-nama calon menteri usulan Ma'ruf Amin itu. Dia juga secara tegas menepis pandangan yang menyebutkan Ma'ruf tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet.

"Pandangan yang melihat Kiai Ma'ruf Amin tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet adalah keliru," tegas politikus PPP itu, dilansir dari Antara.

Wapres terpilih Kiai Ma'ruf Amin (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Menurut Asrul, saat ini terkait penyusunan kabinet, Jokowi sedang menerima masukan atau usulan terkait postur kabinet maupun calon menteri yang akan menempati pos-pos kementerian. Karena itu, lanjut dia, saat ini Jokowi belum memutuskan siapa saja yang menjadi menteri.

"Kalau Jokowi mempersilakan kelompok relawan mengusulkan calon menteri, kenapa tidak Wapres terpilih mengusulkan calon menteri," tutup Asrul. (*)

Baca Juga: Ucapan Pertama Ma'ruf Amin Ketika Injakkan Kaki di Calon Kantor Barunya



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH