Ma'ruf Amin Sindir Kunjungan Sandi ke Jawa Barat Ma'ruf Amin. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

MerahPutih.com - Cawapres RI nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin menyindir perihal kunjungan Prabowo-Sandiaga ke Jawa Barat. Ia menilai, pasangan calon nomor urut 02 tersebut kembali lagi ke Jabar karena takut kalah.

"Mereka khawatir. Dikira sudah aman, lalu balik lagi kan. Karena dulu mereka merasa menang, sekarang sudah kalah," kata Kiai Ma'ruf di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3).

Pernyataan ini dilontarkan Ma'ruf karena, ia merasa ada indikasi suara untuk dirinya dan Jokowi semakin kuat di tanah pasundan tersebut. Apalagi setelah safari politik yang dilakukannya selama 5 hari beberapa waktu lalu.

Ma'ruf Amin di Sumatera Utara. (TKN)
Ma'ruf Amin di Sumatera Utara. (TKN)

Ma'ruf juga mengungkapkan bahwa masyarakat Jawa Barat sudah mulai paham. Dia optimistis suara di Jawa Barat akan menjadi milik Jokowi dan dirinya pada Pilpres 2019. "Dulu pendukung kita diam, sekarang sudah mulai bergerak," paparnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini tokoh masyarakat, ulama, serta tokoh adat di Jawa Barat sudah banyak yang mendukung Jokowi dan dirinya. "Mereka menilai Indonesia akan maju dan aman kalau yang menang itu 01," tambahnya.

Sebagai informasi, pada Pilpres 2014, perolehan suara Prabowo di Jawa Barat mampu menggungguli Jokowi. Kini di Pilpres 2019, Kiai Ma'ruf Amin selaku pasangan cawapres Jokowi gencar melakukan konsolidasi di wilayah ini. (Knu)

Baca Juga: Ma'ruf Amin Ditolak Isi Kuliah Umum di UIN Padang, Simak Alasannya



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH