Ma'ruf Amin Sambut Positif Dukungan dari Waketum Partai Besutan Tommy Soeharto Cawapres nomor 01 Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono (Muchdi PR) menyatakan dukungannya kepada paslon nomor 01 Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang.

Bentuk dukungan diketahui setelah Muchdi menghadiri acara silaturahmi Presiden Joko Widodo dengan purnawirawan TNI-Polri di JIExpo, Kemayoran, Minggu (10/2) kemarin.

Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi PR

Di kesempatan itu, sekitar 1.000 purnawirawan TNI-Polri termasuk Muchdi PR mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor 01.

Menyikapi dukungan itu, Cawapres nomor 01 Ma'ruf Amin menyambut positif. Dia menyatakan apresiasinya kepada semua pihak yang telah menyampaikan dukungan.

"Apresiasi sangat apresiasi artinya mereka tidak hanya tergantung pada partainya tapi pada aspirasi hati nuraninya," kata Kiai Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat, Senin (11/2).

Ketua MUI itu mengatakan dengan bertambahnya dukungan, dirinya semakin optimis dapat memenangi kontestasi pilpres.

"Saya kira potensi kita besar yaitu 9 partai tambah 1 partai PBB 10 partai jadi potensinya luar biasa yang kita sekarang lagi upayakan mengkonversi dukungan partai itu menjadi elektabilitas," tuturnya.

Cawapres nomor 01 Ma'ruf Amin

Di samping itu, tambah dia, potensi menang semakin terlihat dari datangnya dukungan masyarakat yang bertubi-tubi. Tak hanya dari kader parpol pengusung, ormas, bahkan dari kader parpol pengusung Prabowo-Sandi.

"Nah bukan hanya 10 tapi juga ada yang dari partai-partai sebenarnya pendukung pihak sana, ada Muchdi Pr ada PAN di Kalsel, Sumsel dan beberapa daerah juga di Sumbar kelompok tertentu lah, oleh karena itu jadi saya menyebutnya 10 partai plus bukan hanya 10 tapi 10 partai plus mereka yang diluar itu ada juga yang memberikan dukungannya. Makanya tambah optimis," pungkas dia. (Fdi)

Kredit : fadhli


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH