Ma'ruf Amin Puji Jasa Habibie Majukan Teknologi dan Pendidikan di Indonesia Wapres Terpilih KH Ma'ruf Amin sampaikan bela sungkawa atas wafatnya BJ Habibie (Foto: antaranews)

MerahPutih.com - Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin menyempatkan hadir untuk menyampaikan bela sungkawa kepada mendiang Presiden ketiga BJ Habibie.

Menurut Kiai Ma'ruf, BJ Habibie adalah orang baik.

Baca Juga:

BJ Habibie Wafat, Pemerintah Korea Selatan dan Selandia Baru Sampaikan Duka Cita

"Banyak jasa terhadap bangsa dan negara terutama dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Ma'ruf, usai melayat di rumah duka Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, (11/9).

BJ Habibie bersama Ilham Habibie
BJ Habibie saat peluncuran gerakan berkarya Indonesia yang diprakarsai Ilham Habibie di Museum Nasional, Jakarta Selatan, Kamis (11/8). (Foto: MerahPutih/Yohanes Abimanyu)

Ia mencontohkan, Habibie membuat program mengirim tenaga pengajar dan mahasiswa kita keluar negeri. Setelah itu banyak yang kembali ke Indonesia memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Jadi beliau telah memberikan investasi kemanusiaan yang tinggi jangkauan masa depan untuk bangsa dan negara," tambah Ma'ruf yang mengenakan peci hitam ini.

Kiai Ma'ruf mengaku sempat menjenguk Habibie saat masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Ma'ruf mengatakan kunjungannya itu sebagai pertemuan terakhir dengan Habibie.

"Kemarin Selasa waktu saya jam 08.30 WIB saat diberitahu Pak Habibie agak kritis saya langsung ke RSPAD, memang beliau ditidurkan dalam istilahnya, karena jantungnya berat kemudian ginjal sudah tidak berfungsi sehingga dibantu mesin," imbuh Ma'ruf.

Baca Juga:

Din Syamsuddin: BJ Habibie Berjasa Besar Bagi Pembangunan Bangsa Indonesia

Ma'ruf mengatakan sempat salat jenazah untuk almarhum Habibie. Ma'ruf mendoakan tempat terbaik untuk Habibie dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Tadi salat jenazah saya berdoa mudah-mudahan beliau diterima amal ibadahnya, dimaafkan segala kesalahannya, ditempatkan di sisi Allah, diterima surga sebagai balasannya, diberikan syafat saat kiamat, dan keluarga menerima dengan ikhlas dan tabah," ucap Ma'ruf.

BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9), tepat di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Jokowi.(Knu)

Baca Juga:

Wiranto Sebut BJ Habibie Sosok Kreatif di Bidang Teknologi



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH