Ma'ruf Amin: Jokowi Bangun Infrastruktur Agar Rakyat Mudah Cari Makan Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA FOTO

Merahputih.com - Banyak yang mengkritisi pembangunan proyek infrastruktur capres petahana Joko Widodo, karena dianggap tak sebanding dengan harga kebutuhan pokok saat ini.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengatakan infrastruktur memang tidak bisa dimakan. Tetapi, infrastruktur memberikan jalan kepada masyarakat agar bisa mencari makan.

"Kalau ada yang bilang infrastruktur tidak bisa dimakan, infrastrukturnya tidak bisa dimakan, tapi bisa untuk mencari makan," ujar Ma'ruf di gedung Golden Sriwijaya, Palembang, Jumat (29/3).

Dia mencontohkan dengan pembangunan tol langit atau dikenal palapa ring. Hal tersebut membuat orang punya akses ke internet. Melalui internet itu, kata dia, bisa dipakai masyarakat untuk berdagang dalam jaringan.

Jokowi-Maruf Amin. Foto: KPU
Jokowi-Maruf Amin. Foto: KPU

Begitu pula internet tersebut memudahkan orang jika butuh barang dan jasa. "Bisa jual barang ga perlu pake toko pake warung. Bisa pesen barang bisa pesen makanan cukup dengan handphone," jelas Ketum MUI itu.

Ma'ruf juga membanggakan banyak perusahaan rintisan berkat teknologi internet. Perusahaan tersebut beberapa sudah memiliki valuasi satu miliar dollar atau yang dikenal sebagai unicorn. Contohnya Indonesia memiliki unicorn seperti Gojek, Bukalapak, Traveloka, dan Tokopedia.

"Ini namanya kemudahan-kemudahan. PBBT itu namanya startup, perusahaan baru yang berbasis teknologi online itu bisa kenapa karena ada tol langit," pungkasnya. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH