Ma'ruf Amin Jadwalkan Ulang Pertemuan Bersama 3 Bacawapres

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 06 November 2023
Ma'ruf Amin Jadwalkan Ulang Pertemuan Bersama 3 Bacawapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka Festival Pelatihan Vokasi 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/10/2023). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

MerahPutih.com - Tiga bakal calon wakil presiden yakni Muhaimin Iskandar alias Cak imin, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka batal bertemu Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Hal itu dikonfirmasi Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi.

“Sehubungan dengan rencana pertemuan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dengan tiga Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) peserta Pilpres 2024 pada Senin, 6 November 2023, bersama ini saya informasikan bahwa pertemuan tersebut ditunda,” kata Baidlowi dalam keterangannya, Senin (6/11).

Baca Juga:

Pertemuan Wapres Ma'ruf Amin dengan 3 Bacawapres Ditunda

Baidlowi mengatakan agenda pertemuan Ma’ruf Amin dengan tiga bakal cawapres tersebut akan dijadwalkan ulang. Namun, dia tak menyebut sercara rinci kapan pertemuan itu akan berlangsung.

“Selanjutnya segera dijadwalkan waktu yang cocok untuk pertemuan tersebut,” ucapnya.

Baidlowi menjelaskan pertemuan tersebut ditunda lantaran Ma’ruf Amin harus menghadiri kegiatan kenegaraaan yang sangat penting yaitu menghadiri rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Baca Juga:

3 Cawapres Terima Undangan Makan Siang Bersama Wapres Ma'ruf Amin

“Adapun penundaan ini, disebabkan Wapres Ma’ruf Amin harus menghadiri hal yang sangat penting, yaitu rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka dan beberapa agenda kenegaraan lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin berencana menggelar pertemuan bersama tiga bacapres, Muhaimkn Iskandar, Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka di Istana Wapres, di Jakarta.

Agenda tersebut menyusul kegiatan makan siang yang telah digelar Jokowi bersama tiga bakal calon presiden yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. (Pon)

Baca Juga:

Ajak 3 Cawapres Makan Siang, Wapres Ma'ruf Amin Akui Bukan Perkara Gampang

#Ma'ruf Amin #Wapres Ma'ruf Amin #Wakil Presiden #Debat Capres-cawapres #Pemilu 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan