Ma'ruf Amin Ingatkan Semua Pihak Terima Apapun Hasil Pemilu Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mengingatkan agar semua pihak untuk menerima apapun hasil Pemilu 2019 dengan lapang dada.

"Baiknya jangan kayak maksa orang harus menang sampai terjadi konflik. Saya minta masyarakat jangan sampai begitu. Kepentingan bangsa didahulukan. Dengan cara bermartabat," kata Ma'ruf di rumahnya, Jakarta Pusat, Selasa (16/4)

Ma'ruf melanjutkan, dirinya percaya KPU penyelenggara pemilu yang baik.

"Menurut saya mereka gunakan cara sesuai aturan. Kalau ada pelanggaran harus jangan disikapi tak sesuai aturan. Semua ada mekanismenya," jelas dia.

Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin

"Jangan seperti cara-caa radikal keras mengamuk. Kita harus sikapi dengan dewasa," terang Ma'ruf.

Ma'ruf pun mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang selalu ikut dengannya.

"Buat saya itu menyenangkan. Tanpa wartawan tidak menyenangkan. Tadi aja gak ada wartawan kok saya celingak celinguk," imbuh dia seraya tersenyum.

Ma'ruf mengklaim, baginya, wartawan itu teman

"Ini saya liat pentingnya wartawan. Pers itu bagian kita pilar berbangsa bernegara. Ada juga kadang berita yg kurang mengenakan. Tapi etap saja saya merasa nyaman. Buat saya gak ada masalah. 7 bulan itu bukan waktu yang singkat," pungkas Ma'ruf. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH