Ma'ruf Amin Bocorkan Rahasia Mengalahkan Jokowi Pasangan capres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: Net

MerahPutih.com - Cawapres Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin membocorkan rahasia di balik kekalahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kawasan Bogor saat Pilpres 2014 lalu. Saat itu pasangan Jokowi-Jusuf Kalla kalah lantaran banyak hoaks yang menyerang mereka.

"Dulu itu kalah karena ada provokasi, ya hoaks-hoaks, PKI, Anti Islam, anti ulama. Nah sekarang ini kita bersihkan," kata Kiai Ma'ruf, usai menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Marzuki Mahdi, Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (5/4).

Menurut Ma'ruf, untuk membersihkan hoaks yang menyerang Jokowi tersebut dilakukan melalui forum pertemuan dan lewat panggung. Para relawan Jokowi-Ma'ruf juga terus memberikan pemahaman kepada masyarakat dari pintu ke pintu.

KH Ma'ruf Amin
Cawapres Ma'ruf Amin

"Lewat rumah ke rumah, majelis-majelis, semua disampaikan. Lah mulailah sekarang ulama sudah banyak yang kembali, umat juga banyak yang sudah kembali. Makanya terjadilah proses pembalikan keadaan," ucap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Karena itu, Ma'ruf pun yakin pada Pilpres 2019 ini dirinya dan Jokowi bisa menang di Jawa Barat. Dia bahkan menargetkan kemenangan hingga 70 persen pada saat pencoblosan 17 April mendatang.

"Hari ini ada peningkatan elektablitas. Kalau sekarang sudah draw, kita harapkan dalam beberapa hari ini akan naik sampai 70 persen," kata Mustasyar PBNU ini.

Menjelang 12 hari masa pencoblosan, Kiai Ma'ruf pun masih menyerukan kepada relawan pasangan Jokowi-Ma'ruf untuk terus kampanye pintu ke pintu dan melakukan pendekatan kepada masyarakat Jawa Barat.

"Ya door to door, man to man marking, terus melakukan pendekatan-pendekatan yang masif. Saya kira memang saatnya sekarang itu ya," jelas ulama asal Banten ini. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH