Ma'ruf Amin Bocorkan Pilihan Politik Mahfud MD

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 15 Oktober 2018
Ma'ruf Amin Bocorkan Pilihan Politik Mahfud MD
Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD memberi keterangan pers usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Foto: ANTARAMahfud MD saat acara Puncak Peringatan

Merahputih.com - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 KH Ma'ruf Amin membocorkan pilihan politik mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD.

Mahfud, kata dia, mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 setelah keduanya bertemu di rumah Gus Dur DI Ciganjur, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Beliau (Mahfud) juga sudah ketemu saya di Ciganjur, di rumah Gud Dur, dan beliau mengatakan kita sekarang bersama-sama dalam mendukung Pak Jokowi dan saya," kata Ma'ruf usai berkunjung ke Ponpes Krapyak, Bantul, minggu (14/10).

Pernyataan itu menanggapi pertanyaan yang muncul mengenai adanya kabar bahwa Putri almarhum Presiden Keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mengajak Mahfud MD untuk mendukung pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

Mahfud MD saat memberikan keterangan kepada awak media. (MP/Asropih Opih)

Ma'ruf mengucapkan terima kasih atas dukungan itu karena bisa menambah lumbung suara pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu. "Saya kira terima kasih, saya kira itu," kata Ma'ruf.

Adapun kunjungannya ke Ponpes Krapyak untuk melakukan silaturahim ke para tokoh agama seperti KH Attabik Ali Maksum, Ibu Nyai Ida Zaenal Arifin serta KH Najib Abdil Qodir yang rumahnya berada di komplek ponpes tersebut.

"Alhamdulillah mereka terima saya dengan senang hati dan gembira, mereka doakan saya dan mendukung saya. Jadi itu tujuan dari saya silaturahim di ponpes-ponpes terutama di Krapyak," katanya.

#Mahfud MD
Bagikan
Bagikan