Ma'ruf Amin Bicara soal Persiapan Debat dan Puji Sandiaga Uno Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - KH Ma'ruf Amin mengaku tak memiliki persiapan khusus jelang debat Cawapres malam nanti. Ia hanya menjaga kondisi tubuhnya dengan beristirahat. Menurut Ma'ruf, dirinya belakangan ini sulit tidur karena banyak kegiatan.

"Karena kan selalu ada aja acara, kadang-kadang sampai jam 1, sampai jam 11 malam. itu yang memang paling susah saya menjaganya. bagaimana supaya tidur cukup itu, itu paling susah. Karena itu selain di rumah dimana saja kalau bisa tidur ya tidur. Misalnya di mobil kalau jarak jauh, kalau jarah dekat nggak bisa tidur," papar Ma'ruf di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/3)

KH Ma'ruf Amin

Selain itu, cawapres nomor urut 02 ini memuji sosok lawannya, Sandiaga Uno.

"Bagus, dia anak muda yang kreatif kalau anak muda bisa jadi calon wakil presiden tentu dia pintar," jelas Ma'ruf.

Rais Aam PBNU itu hanya mengandalkan pengalamannya saat debat nanti.

"Kan saya lebih lama hidup. He-he, saya lebih lama hidup jadi pengalaman saya lebih banyak nah kuncinya pengalaman," pungkasnya.

Debat cawapres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, malam ini dengan mengambil tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

KPU menunjuk sembilan orang pakar menjadi panelis debat cawapres. Empat di antaranya adalah rektor dari universitas ternama di Indonesia.

Cawapres Sandiaga Uno

Mereka adalah Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Dwia Aries Tina Pulubuhu, Rektor UIN Sunan Kalijaga Yudian Wahyudi, Rektor Universitas Diponegoro Yos Johan Utama, dan Rektor Universitas Syahkuala Samsul Rizal.

Selain itu ada Guru Besar Sastra Universitas Tanjungpura Chairil Effendy, Guru Besar FISIP USU Subhilhar, budayawan Radhar Panca Dahana, Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah, dan Ketua Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia David S Perdanakusuma. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH