Ma'ruf Amin Bantah Kemiskinan Indonesia Setingkat Negara Afrika Jokowi-Maruf Amin. Foto: KPU

Merahputih.com - Cawapres nomor 01, Ma'ruf Amin menapik pernyataan capres Prabowo Subianto yang menyebut kemiskinan Indonesia setingkat dengan dengan negara-negara Afrika.

Justru, kata Ma'ruf Amin, pertumbuhan ekonomi Indonesia berada pada urutan ke tiga setelah Cina dan India.

"Saya kira itu tidak benar ya. Negara kita itu kan negara yang secara makro itu sudah masuk negara yang nomor tiga," kata Kiai Ma'ruf di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (26/12).

Ma'ruf menuturkan pertumbuhan ekonomi Indonesia berada pada urutan ketiga di Asia setelah Cina dan India. Jadi tidak mungkin menyamakan ekonomi indonesia dengan negara di Afrika yang tergolong negara miskin.

"Gak mungkin lah sama dengan negara-negara miskin yang lain itu," kata Kiai Ma'ruf.

Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. (MP/Rizki Fitrianto)

Lagi pula, pemerataan pembangunan sudah tampak di era pemerintahan saat ini. Infrastruktur dan fasilitas untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri tinggal menunggu waktunya saja.

"Artinya sudah ada perubahan-perubahan yang signifikan. Jadi kalau disamakan dengan itu (negara Afrika) ya tidak mungkin," tambah dia.

Sebelumnya, di hadapan jamaah Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Solo, Jawa Tengah, Prabowo menyampaikan isi pidato yang menyinggung hal itu. Prabowo menyebut tingkat kemiskinan Indonesia setaraf dengan negara Afrika. (Fdi)

Kredit : fadhli


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4