Ma'ruf Amin Bakal Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura?

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 14 Februari 2019
Ma'ruf Amin Bakal Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura?
Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital Singapura. Foto: Twitter/@AndiArief_

MerahPutih.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin turut ikut mendoakan kesembuhan istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herawati (Ani Yudhoyono), agar lekas sembuh.

Diketahui Ani Yudhoyono tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit National Universtiy, Singapura karena mengidap kanker darah.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tersebut mengaku berencana akan menjenguk ibu dari politikus muda, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Ma'ruf diketahui pernah mengisi posisi anggota Dewan Pertimbangan Presiden untuk bidang urusan agama era pemerintahan SBY.

"Kepingin sih kepingin. Kepingin nengok. Tapi kita lihat waktunya," ujar Ma'ruf di Jakarta, Kamis (14/2).

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA FOTO
Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA FOTO

Kiai Ma'ruf pun mendoakan ibu Ani Yudhoyono lekas sembuh, dan SBY diberi ketabahan dan kesabaran saat melakukan pendampingan.

"Yang penting saya berdoa untuk beliau mudah-mudahan diberi kesehatan, ya. Mudah-mudahan juga SBY diberi ketabahan, kesabaran dalam menerima musibah itu," tandasnya.

Merujuk Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden RI, negara menjamin pelayanan kesehatan bagi mantan presiden dan keluarganya.

Dalam Pasal 7 huruf c undang-undang itu, negara menanggung biaya perawatan kesehatan bekas presiden dan wakil presiden serta keluarganya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia ini menyampaikan pemerintah, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan tim dokter kepresidenan untuk menangani Ani Yudhoyono.

"Saya kira pemerintah juga sudh punya perhatian, apalagi beliau mantan Ibu Negara. Saya kira sebagai bangsa kita harus menghormati orang yang pernah tentu berjasa di republik ini. Saya kira itu, dan pemerintah sudah membantu untuk juga memperhatikan pengobatan beliau," katanya. (Asp)

#Ma'ruf Amin #Ani Yudhoyono #Susilo Bambang Yudhoyono
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan