Ma'ruf Amin akan Pamerkan Tiga Kartu Sakti Jokowi saat Debat Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin. ANTARA FOTO

MerahPutih.com - Anggota Tim Kerja Nasional (TKN) Jokowi- Ma'ruf Aria Bima menyebut, Cawapres KH Ma'ruf Amin bakal menekankan soal kebijakan revolusi mental pada debat malam ini. Menurut Aria, beberapa program akan dipamerkan sang jagoan.

"Kartu Indonesia kuliah, kartu Indonesia kerja, kartu sembako murah, ya, empat tahun lalu tiga kartu dikeluarkan. Kartu Indonesia pintar, kartu Indonesia sehat dan kartu Indonesia harapan dilaksanakan," kata Aria di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (17/3)

Direktur Kampanye TKN Jokow-Ma'ruf, Aria Bima. Foto:MP

Ia mengakui bahwa tidak semua kebijakan Jokowi terlaksana, contohnya Kartu Indonesia Sehat. Aria melanjutkan, keinginan Kiai Ma'ruf jangan sampai kemiskinan ekonomi keluarga rakyat miskin.

"Takut untuk kuliah dijamin kalau ada kemauan apapun anak Indonesia kemiskinan tidak menjadi kendala mereka untuk kuliah itu kartu Indonesia kuliah," jelas politikus PDIP ini.

Kemudian Kartu Indonesia kerja yang diakui Aria diakomodir BUMN.

"Tidak usah pesimis ya CSR BUMN bisa kita pakai untuk training pendidikan advokasi tiap departemen kelautan ada perhubungan ada perindustrian ada. Itu bisa kita pakai berapa BUMN untuk anak nganggur," jelas Aria.

KH Ma'ruf Amin

"Pendidikan vokasi ada, jadi kartu Indonesia kerja negara harus hadir," pungkas Aria. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH